Ini Sosok Kajari Bondowoso yang Terjerat OTT KPK, Plt Kajari Dijabat Dr Diah Yuliastuti

Ini Sosok Kajari Bondowoso yang Terjerat OTT KPK, Plt Kajari Dijabat Dr Diah Yuliastuti

Puji yang terjaring OTT KPK --

Sosok Kajari Bondowoso yang Terjerat OTT KPK, Kini Digantikan Dr Diah Yuliastuti 

OKUTIMURPOS.COM- Asisten Pengawasan (aswas) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Diah Yuliastuti SH MH, telah ditunjuk sebagai pelaksana tugas (PLt) Kepala Kejaksaan (Kajari) Negeri Bondowoso.

Ini menyusul penangkapan Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Puji Triasmoro, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Penangkapan ini terjadi di Kabupaten Bondowoso pada 15 November 2023.

Sosok Puji Triasmoro lahir di Solo pada 10 Juli 1966, dan memiliki gelar Magister Hukum dari Universitas Sebelas Maret (UNS). 

BACA JUGA:OTT KPK Sasar Bondowoso, 9 Orang Digiring ke Gedung Merah Putih Ada Kajari dan Kasi Pidsus

Dia diangkat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso pada 9 Maret 2022. 

Sebelumnya, ia menjabat di posisi lain termasuk Kajari Lingga di Kepulauan Riau dan Asisten Bidang Intelijen di Kejati Gorontalo.

Riwayat karir Triasmoro mencakup berbagai peran di Kejaksaan, termasuk di Maumere, Nusa Tenggara Timur, Sukoharjo, Jawa Tengah, dan Kalimantan Barat dan Tengah. 

BACA JUGA:OTT KPK Sasar Bondowoso, 9 Orang Digiring ke Gedung Merah Putih Ada Kajari dan Kasi Pidsus

Penangkapan Triasmoro terkait dengan Kejaksaan Negeri Bondowoso tengah menangani kasus dugaan korupsi proyek jalan yang dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus reguler 2022, pada Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi atau BSBK Bondowoso.

Proyek tersebut di Kecamatan Sumberwringin, dengan anggaran sekitar Rp 4,8 miliar, kini dalam tahap penyidikan, termasuk pemeriksaan dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Indonesia berhasil melaksanakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bondowoso, Jawa Timur, menangkap sembilan orang dalam kasus dugaan korupsi. 

Operasi yang dilaksanakan pada 15 November 2023 ini menyeret beberapa nama penting, termasuk Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso, Puji Triasmoro, dan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bondowoso, Alexander Silaen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: