Cairan Ini Ampuh Hilangkan Kerak Membandel Dimotor, Hanya Dengan Sabun Pencuci Piring Sunlight, Begini Caranya

Cairan Ini Ampuh Hilangkan Kerak Membandel Dimotor, Hanya Dengan Sabun Pencuci Piring Sunlight, Begini Caranya

Ilustrasi--

Caranya yakni cukup basahi kain lap dengan air deterjen yang tersedia, kemudian usapkan kain di area permukaan mesin sampai noda tanah dan noda oli jadi hilang.

2. Menggunakan Bensin atau Solar

BACA JUGA:Simak ini dia!! Tiga Motor Baru Tahun 2023

Bensin atau solar selain cepat terbakar juga mempunyai sifat membilas. Bahan bakar tersebut dapat mengangkat kotoran terutama noda oli disela-sela mesin dengan mudah.

Caranya cukup mudah tinggal siapkan bahan bakar bensin didalam wadah botol lalu bolongi tutup botol tersebut dan lalu ksiapkan kuas.

Lakukan pembersihan di area mesin dengan menggunakan koas atau sikat gigi. Langkah ini cukup baik karena kotoran akan langsung terbawa oleh molekul bahan bakar tersebut.

3. Gunakan Cairan Pembersih Wastafel

Penggunaan cairan pembersih westafel atau WC terbukti ampuh dalam menghilangkan kerak dan noda membandel untuk besi pada motor.

BACA JUGA:Jangan Asal, Begini Caranya Parkir Motor dengan Aman

Caranya sediakan cairan pembersih kloset dalam wadah dan sikat kasar atau kuas.

Melakukannya cukup celupkan sikat dalam cairan pembersih lalu gosokkan sikat pada permukaan mesin yang berkerak hingga kotoran terangkat.

Setelah dibersihkan menggunakan cairan wastafel bisa melanjutkannya dengan membersihkan menggunakan deterjen agar lebih bersih.

4. Gunakan Larutan Asam Cuka

Larutan asam cuka juga terbukti menghilangkan karat dari permukaan besi. Zat asam dalam cuka akan menghilangkan karat sebagai hasil oksidasi besi menggunakan oksigen.

BACA JUGA:Resmi Mengaspal, New Honda Beat 2024 Tetap Disokong Rangka ESF, Tawarkan Garansi 5 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: