Suka Buah Mangga! Ini Cara Memilihnya di Lihat Dari Warna Kulit

Suka Buah Mangga! Ini Cara Memilihnya di Lihat Dari Warna Kulit

mangga--

3. Iklim dan Tanah

Tanaman mangga benar-benar layak ditanam di tanah alluvial, grumosol dan andasol, sehingga kalau tanaman mangga ditanam di tipe tanah tersebut dan cukup akan hara dan sinar matahari.

Karenanya proses fotosintesis akan lancar dan menghasilkan karbohidrat dan gula yang banyak, sehingga buah mangga yang diciptakan mempunyai rasa manis.

4. Unsur Umur Petik Buah

Semakin tua umur buah mangga karenanya kandungan asamnya kian sedikit dan kandungan gulanya kian banyak, sehingga pemetikan buah ketika berumur tua.

Buah mangga akan mempunya rasa manis, meski buah mangga yang dipetik ketika masih umur muda kandungan asamnya masih tinggi, buah mangga juga akan terasa masam.

Buah Mangga mempunyai kandungan air, lemak, protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan serat. Buah musiman ini mengandung banyak vitamin C dan nutrisi lain yang sangat baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Makna Tahi Lalat, Kalian Punya Dibagian Mana ?

Walau ada yang menyukai mangga dengan rasa yang manis, ada pula orang yang menggemari mangga muda.

Di sejumlah daerah penghasil mangga, selain dikonsumsi dalam buah segar, biasanya mangga juga diolah untuk aneka manisan hingga penganan lain seperti dodol.

Dalam aneka masakan tradisional pun mangga tak jarang dipergunakan sebagai salah satu bahan baku, misalnya untuk sambal mangga.

Mangga juga kerap dijadikan sebagai topping yang segar pada hidangan puding atau pancake. Agar anda tak salah pilih mangga jenis apa yang hendak dibeli, sebaiknya teliti dan cermati terlebih dulu mangga yang akan dibeli.

Berikut cara memilih mangga yang manis:

1. Sentuh dan rasakan

Mangga yang matang terasa lembut dan memiliki tekstur yang lebih halus. Saat memetiknya dari pohon, hindari memilih mangga yang terlalu keras atau memiliki bagian luar yang keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: