Waspada! Hujan Lebat dan Petir di Empat Kabupaten Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) 4 November 2023, Cek

Waspada! Hujan Lebat dan Petir di Empat Kabupaten Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) 4 November 2023, Cek

Ilustrasi--

OKUTIMURPOS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi cuaca ekstrem,  terkait potensi cuaca ekstrem di wilayah Sumatera Selatan pada Sabtu, 4 November 2023.

Warga di wilayah Indralaya,Lubuk Linggau, Muara Rupit dan Sekayu diimbau untuk mewaspadai hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan Malam hari.

Sedangkan untuk daerah musirawas dan prabumulih berpotensi hujan dengan kapasitas sedang pada malam dan siang hari.

Untuk pagi harinya cuaca diseluruh Sumatra Selatan cenderung cerah berawan. Hanya saja ada potensi hujan ringan dibeberapa kabupaten disiang hari.

Wilayah yang mengalami hujan di siang hari meliputi Kayuagung, pagar alam,Sekayu dan Talang Ubi. Sedangkan untuk potensi hujan ringan dimalam hari akan terjadi diwilayah kabupaten Baturaja, Indralaya,lahat, Pangkalan balai dan talang ubi.

Sedangkan untuk dini hari cuaca cenderung cerah berawan, hanya Prabumulih, talang ubi yang mengalami hujan ringan.

Rincian beberapa wilayah lainnya di Sumsel:

BACA JUGA:Barakuda, Sang Predator Laut yang Menjadi Santapan Lezat di Meja Makan

Baturaja: Pagi dan siang hari akan cerah berawan. Malam hari diperkirakan terjadi hujan ringan, sementara dini hari kembali berawan dengan suhu berkisar 24-33°C dan kelembapan udara 55-95%.

Indralaya: Pagi hingga dini hari cenderung berawan, siang hari hujan disertai petir, malam hari hujan ringan dan dini hari berawan dengan suhu 24-34°C dan kelembapan udara 50-95%.

Kayu Agung: Pagi hingga dini hari cenderung cerah berawan , siang hari hujan ringan, malam dan dini hari berawan dengan suhu 25-34°C dan kelembapan udara 50-95%.

Lahat: Pagi hingga siang hari cenderung cerah berawan, malam hari diperkirakan akan turun hujan ringan, dini hari akan kembali berawan dengan suhu 34-33°C dan kelembapan udara 55-100%.

Lubuk Linggau: Pagi hingga dini hari cenderung cerah berawan siang dan malam hari terjadi hujan petir dan dini hari berawan dengan suhu 20-32°C dan kelembapan udara 60-95%.

Martapura, pagi Cerah Berawan, saing Cerah Berawan tebal, malam diperkirakan berawan tebal, dini har I Berawan suhu 24 - 33°C kelembapan 55 – 100%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: