Jumlah Pelanggan PDAM OKU Timur Meningkat, Tembus 4.061 Pelanggan

Jumlah Pelanggan PDAM OKU Timur Meningkat, Tembus 4.061 Pelanggan

Ilustrasi--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) OKU Timur, di lihat dari data statistik Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dari tahun 2012-2022 memiliki peningkatan yang signifikan khususnya dari jumlah pelanggang yang terus bertambah.

Menurut data yang di ambil dari okutimurkaba.go.id, Pada awal dan sampai ahir tahun 2012 sebanyak 2.695 pelanggan pengguna Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) OKU Timur, yang terdiri dari rumah tangga 2.587 pelanggan, bisnis 79 pelanggan dan sosial 29 pelanggan.

Sedangkan menurut data Badan Pusat Statistik Kabupaten OKU Timur (okutimurkab.bps.go.id) pada awal dan akhir tahun 2022 total keseluruhan pelanggan pengguna PDAM 4.061 Naik Hampir dua kali lipatnya.

Sebaran Pelanggan PDAM OKU Timur itu, mulai dari Kecamatan Martapura yaitu sebanyak 1.357 pelanggan, Kecamatan Cempaka 956, Kecamatan Madang Suku II 848 Pelanggan, Kecamatan Belitang 545 pelanggan, Kecamatan Buay Madang 216 pelanggan, dan Kecamatan Belitang III sebanyak 139 pelanggan.

Dari total data tersebut bisa kita lihat kebutuhan akan air bersih di Kabupaten OKU Timur semakin meningkat dan semakin di butuhkan masyarakat.

BACA JUGA:Selamat, Bupati Enos Resmi Menyandang Gelar Magister Teknik

Sebagai mana yang kita lihat dari data tersebut masih banyak kecamatan kecamatan yg belum terpenuhi dan masih sangat terbatas adanya air bersih dan sehat dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di OKU Timur.

Melihat dari kecamatan kecamatan lain yang belum terisolir Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) contohnya seperti di Kecamatan Bunga Mayang.

Untuk mencukupi masyarakat setempat melakukkan pengeboran ke dalam tanah ataupun membuat sumur gali supaya mendapatkan mata air bersih. (Mg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: