Serangan Drone Terhadap Pasukan AS di Pangkalan Udara Ain Al-Asad Irak

Serangan Drone Terhadap Pasukan AS di Pangkalan Udara Ain Al-Asad Irak

Pangkalan udara Ain Al-Asad yang berlokasi di Irak Barat, dikenal sebagai tempat penampungan pasukan AS--

Serangan Drone Terhadap Pasukan AS di Pangkalan Udara Ain Al-Asad Irak 

OKUTIMURPOS.COM- Pangkalan udara Ain Al-Asad yang berlokasi di Irak Barat, dikenal sebagai tempat penampungan pasukan AS dan pasukan internasional lainnya, kembali menjadi sasaran serangan.

Pada hari Selasa, dua drone bersenjata diluncurkan menuju pangkalan tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber keamanan dan sumber pemerintah, serangan yang terjadi pada dini hari tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan di pangkalan.

Serangan ini menambah daftar serangan terhadap pasukan AS di Irak, terutama setelah konflik meletus di Israel pada 7 Oktober lalu. Sejumlah kelompok bersenjata Irak yang dikaitkan dengan Iran sempat mengeluarkan ancaman. 

BACA JUGA:Gaza Palestina Darurat, Rumah Sakit Jadi Target Serangan Israel, Ini Desakan Menlu RI di SMU PBB

Mereka mengancam akan menargetkan kepentingan AS di Irak dengan menggunakan rudal dan drone apabila Washington turut campur tangan dalam mendukung Israel melawan Hamas di Gaza.

Menariknya, sebuah kelompok yang menyebut diri "perlawanan Islam di Irak" mengklaim bertanggung jawab atas serangan dengan drone pada hari Selasa tersebut.

Sebelumnya, pada hari Senin, empat roket Katyusha juga diluncurkan ke pangkalan udara Ain Al-Asad. 

Namun hingga saat ini, belum ada informasi yang jelas mengenai dampak serangan tersebut, baik berupa kerusakan maupun korban jiwa.

BACA JUGA:Seruan Erdogan dan Kecaman terhadap Serangan Israel di Gaza Palestina, Wapres Ma’ruf Amin Sebut Genosid

Dengan seringnya serangan ini, tentunya menjadi tanda tanya besar mengenai keamanan pangkalan dan langkah-langkah yang akan diambil oleh koalisi internasional dalam menjaga keamanan personel dan aset mereka di Irak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: