Stan OKU Timur Pemenang Festival Literasi Nusantara 2023

Stan OKU Timur Pemenang Festival Literasi Nusantara 2023

FOTO : DEO/OKUTPOS //Festival Literasi Resmi Ditutup, Stan Kabupaten OKU Timur Keluar Sebagai Pemenang.--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Festival Litetasi Nusantara 2023 Resmi ditutup, Stan Kabupaten OKU Timur keluar sebagai pemenang pada lomba literas yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober sampai 29 Oktober 2023.

Pada acara penutupan Festival Literasi Nusantara, bertempat di Asrama Haji Palembang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang meraih juara I dalam Lomba Stan Perpustakaan pada Festival Literasi Nusantara Tahun 2023 dengan mengusung Tema Literasi Perkawinan Adat Palembang, sementara Kabupaten OKU Timur yang mengusung tema Mulang Tiuh harus puas di posisi Harapan 2.

Acara Penutupan Festival Literasi dihadiri oleh Pj. Gubernur Provinsi Sumsel. Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si yang diwakilkan Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Nelson Firdaus M.M. Kegiatan Festival Literasi Sumsel digagas oleh Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Cek di Sini Berikut Varian Prakiraan Cuaca Nasional, Malam sampai Dini Hari 30 Oktober 2023

Ketua Pelaksana Festival Literasi Nusantara 2023 yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Fitriana. S. Sos., M. Si. mengatakan Festival Literasi dimulai pada tahun 2020 yang digagas oleh Almarhum Percha Lianpuri selaku Duta Literasi pada saat itu.

Menurutnya program Literasi di Sumatera Selatan merupakan Inovasi dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan dimana Inovasi tersebut mendapat Penghargaan Goverment Award dari Kementerian Dalam Negeri. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: