Dari Palembang Presiden Jokowi Tinjau Progres Jalan Rusak di Lampung, Presiden Puji Gubernur Lampung

Dari Palembang Presiden Jokowi Tinjau Progres Jalan Rusak di Lampung, Presiden Puji Gubernur Lampung

Presiden Joko Widodo saat meninjau kontruksi jalan di Lampung--

Dari Palembang Presiden Jokowi Tinjau Progres Jalan Rusak di Lampung, Presiden Puji Gubernur Lampung

OKUTIMURPOS.COM- LAMPUNG - Usai dari Palembang Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lprogres rekonstruksi jalan rusak Simpang Randu-Seputih Surabaya di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Jumat, 27 Oktober 2023. 

Saat meninjau, Jokowi ingin memastikan bahwa proyek rekonstruksi jalan yang sempat mengalami kerusakan telah berjalan dengan baik.

“Hari ini saya ingin memastikan bahwa apa yang saya lihat lima bulan yang lalu semuanya sudah berjalan. Namun, progresnya baru mencapai 60 sampai 70 persen,” ungkap Presiden.

Diketahui, rekonstruksi jalan di Provinsi Lampung ini menggunakan jenis pengerasan beton (rigid pavement) dengan ketebalan 30 sentimeter. 

BACA JUGA:Prakiraan Tinggi Gelombang Laut 7 Hari ke Depan Termasuk Perairan Lampung-Bengkulu

Proyek ini merupakan bentuk kerja sama antara pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pemerintah Provinsi Lampung.

Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasinya terhadap kualitas pekerjaan yang telah dilakukan, Jalan yang sudah dikerjakan saat ini tampak mulus dengan penggunaan rigid 30 sentimeter. 

BACA JUGA:Dari Lampung Hingga Yogyakarta Ikut Kejuaraan Berkuda, Herman Deru : Kita Bangkitkan Gairah Kompetisi

''Ini tentunya akan awet untuk jangka waktu yang panjang,” tambahnya.

Selain itu, pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp800 miliar untuk perbaikan 17 ruas jalan rusak di Provinsi Lampung

“Pak Gubernur Lampung sangat proaktif dalam mengusulkan anggaran, hasil di lapangan pun menunjukkan kualitas yang baik,” puji Presiden.

Rekonstruksi ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah. 

BACA JUGA:Pemerintah Pusat Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak di Lampung, Siapkan Anggaran Rp800 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: