Meroket Karier Mantan Danrindam II Sriwijaya Letjen Agus Subiyanto, Jabat KSAD Gantikan Jenderal Dudung

Meroket Karier Mantan Danrindam II Sriwijaya Letjen Agus Subiyanto, Jabat KSAD Gantikan Jenderal Dudung

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melantik Letnan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (25/10/2023)--

Letjen Agus Subiyanto Jabat KSAD Menggantikan Jenderal TNI Dudung, Mantan Danrindam II Sriwijaya Ini Kariernya Melesat

OKUTIMURPOS.COM- JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melantik Letnan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta,  Rabu (25/10/2023). 

Agus menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang kini memasuki masa pensiun.

Keputusan pelantikan Agus didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 89/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat. 

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi mendiktekan sumpah jabatan, mengonfirmasi komitmen Agus untuk menjalankan tugas dengan integritas dan dedikasi penuh kepada bangsa dan negara.

Sebelum pelantikan ini, Agus menjabat sebagai Wakil KSAD. Kini, dengan jabatan barunya, ia mendapatkan kenaikan pangkat menjadi jenderal. 

Riwayat pendidikan dan karier militer Agus mencerminkan komitmen dan pengabdiannya yang luar biasa. Ia lahir pada 5 Agustus 1967 di Baros, Cimahi Tengah, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Keren, Ada Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II Sriwijaya Ternyata Ini Tujuannya

Dengan berbagai penugasan, pelatihan, dan posisi penting yang pernah dijabatnya, termasuk Pangdam III/Siliwangi dan Wakasad, Agus memiliki rekam jejak yang mempesona dalam dinas militer.

Sejumlah pejabat penting turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Selain Agus, Presiden Jokowi juga melantik Sulaiman sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) RI untuk Republik Argentina, Paraguay, dan Uruguay yang berkedudukan di Buenos Aires. 

Prosesi pelantikan Dubes LBBP didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 82/P Tahun 2023.

Agus Sudibyanto, lahir di Baros, Cimahi Tengah, Cimahi, Jawa Barat pada 5 Agustus 1967.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: