Isu Reshuffle ! Pos Mentan Kosong, AHY Posting Apel Malang

Isu Reshuffle ! Pos Mentan Kosong, AHY Posting Apel Malang

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) --

JAKARTA,OKUTIMURPOS.COM - Putra Sulung Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah pesan di media sosialnya yang mendukung pertanian lokal.

Khususnya produk unggulan Jawa Timur, yakni apel Malang.

AHY juga menekankan pentingnya membangun dan mendorong sektor pertanian sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Partai Demokrat yang dipimpinnya berkomitmen untuk memajukan pertanian dengan menjamin ketersediaan pupuk, inovasi, teknologi, dan sumber daya manusia di bidang pertanian.

“Jangan lupa selalu mengkonsumsi produk pertanian lokal, salah satunya produk unggulan dari Jawa Timur, yaitu apel Malang,” tulisnya di akun Instagram pribadinya.

Sementara itu, Presiden Jokowi memberikan isyarat bahwa ada rencana reshuffle kabinet, dengan salah satu pos menteri yang akan diisi oleh sosok baru adalah Menteri Pertanian.

BACA JUGA:AHY Minta Pemerintah Kembalikan Kredibilitas Pengelolaan Pajak

Posisi Menteri Pertanian kosong setelah pengunduran diri Menteri Pertanian sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo, yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Presiden Jokowi tidak secara eksplisit mengungkapkan siapa yang akan mengisi pos Menteri Pertanian, tetapi merespons positif ketika ditanya tentang kemungkinan Partai Demokrat masuk ke dalam kabinet.

Perubahan dalam kabinet pemerintahan adalah hal yang umum dalam politik Indonesia dan seringkali dapat terjadi sebagai respons terhadap berbagai perkembangan politik dan situasi di negara Indonesia.

Isyarat bahwa Partai Demokrat mungkin akan terlibat dalam reshuffle kabinet menunjukkan adanya pergeseran politik yang dapat memiliki dampak penting dalam dinamika politik Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: