Gebyar Sekolah Penggerak Kabupaten OKU Timur Tahun 2023, Transformasi Pendidikan Melalui Merdeka Belajar

Gebyar Sekolah Penggerak Kabupaten OKU Timur Tahun 2023, Transformasi Pendidikan Melalui Merdeka Belajar

GEBYAR : OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M. menghadiri dan mengikuti Gebyar Sekolah Penggerak Kabupaten OKU Timur Tahun 2023.--

BELITANG MADANG RAYA - OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M. menghadiri dan mengikuti Gebyar Sekolah Penggerak Kabupaten OKU Timur Tahun 2023 dengan mengusung tema "Transformasi Pendidikan Melalui Merdeka Belajar Untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia." Selasa, 26 September 2023 di Lapangan Sepak Bola Desa Jatimulyo Kecamatan Belitang Madang Raya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatra Selatan Dra. Ohorella Erma, M.I.Kom., Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sumatra Selatan Aria Ahmad Mangun Wibawa, S.Psi., M.Si., Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Timur Sutikman, S.Pd., M.M., Unsur Forkopimcam dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Enos mengungkapkan bahwa dirinya sangat memperhatikan atas kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten OKU Timur.

"Hal ini terbukti setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Disdikbud saya usahakan untuk menghadiri secara langsung." Tuturnya.

Bupati juga mengatakan bahwa anak-anak di sekolah merupakan aset yang tidak bisa dinilai dengan materi saja, untuk itu dirinya berpesan agar siswa/i harus dapat mengikuti pelajaran merdekanya.

"Merdeka disini bukan merdeka yang barbar, namun saya yakini merdeka disini adalah bebas untuk menentukan apa yang akan dilaksanakan sesuai dengan kurikulumnya, dan kualitas tersebut sudah kita lihat bersama atas penampilan dari anak-anak kita tadi." Sambungnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga menegaskan bahwa meskipun berada jauh dari Kota Palembang dan terbatasnya anggaran, dirinya tetap menginginkan anak-anak tidak boleh tertinggal dalam dunia digital.

BACA JUGA:Bupati Enos Resmi Launching Bedah Rumah di Kelurahan Dusun Martapura, Lurah Ucap Terimakasih

"Sekolah digital di OKU Timur baru berjalan di 1 sekolah dan nanti ada lagi di daerah Belitang, mohon diusulkan kepada Bapak Menteri agar program dapat dirasakan oleh sekolah-sekolah lainnya." Imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Bupati menyemangati para guru untuk tetap bersemangat dalam mendidik siswa-siswinya,

"Sebagai penggerak harus tetap bersemangat, semoga menghasilkan para pelajar yang berkualitas untuk menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia." Tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatra Selatan Dra. Ohorella Erma, M.I.Kom. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, dirinya berharap dari angkatan 1, 2 dan 3 Program Sekolah Penggerak, dapat menjadi role mode yang baik bagi sekolah disekitarnya.

Ditambahkan Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sumatra Selatan Aria Ahmad Mangun Wibawa, S.Psi., M.Si. dalam sambutannya meyakini bahwa dibawah kepemimpinan Bupati Enos, kualitas pendidikan dari OKU Timur akan terus meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: