Peduli Pemerataan Pembangunan di Kabupaten PALI, Gubernur Resmikan Empat Infrastruktur Jembatan Sekaligus

Peduli Pemerataan Pembangunan di Kabupaten PALI, Gubernur Resmikan Empat Infrastruktur Jembatan Sekaligus

Tak hanya meresmikan jalan penghubung dari Kabupaten Pali-Cecar, dalam rangkaian Kunkernya ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Senin (25/9), Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga meresmikan empat infrastruktur jembatan sekaligus di Desa Semangus,--

PALI,OKUTIMURPOS.COM - Tak hanya meresmikan jalan penghubung dari Kabupaten Pali-Cecar, dalam rangkaian Kunkernya ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Senin (25/9), Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga meresmikan empat infrastruktur jembatan sekaligus di Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali.

Empat jembatan tersebut masing-masing yakni jembatan Semangus 1, jembatan Semangus 2, jembatan Golf dan jembatan Beracung.

Jembatan ini dibangun menggunakan alokasi Dana APBD Provinsi Sumsel Tahun 2021-2022 senilai Rp24.217.862.039,08 dengan panjang jembatan 80,4 meter.

Selain menggelontorkan bantuan tersebut, Gubernur Herman Deru juga memberikan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (Bangubsus) Tahun 2023 sebesar Rp15 miliar untuk membantu percepatan pemerataan pembangunan di Kabupaten Pali.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel "Sumsel Maju untuk Semua" khususnya "Maju Infrastruktur dan Konektivitas" menjafi perhatian untuk dituntaskan melalui pendanaan APBD Provinsi Sumsel.

Iapun berharap dengan diresmikannya pembangunan empat jembatan ini dapat memberikan aksesibilitas di Kabupaten Pali maupun menuju Kabupaten Musirawas.

Sehingga aktivitas sosial dapat berjalan lancar guna meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah sekitar.

" Besar harapan kita pembangunan jalan akses penghubung ini dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat," tambahnya.

Iapun berharap program peningkatan infrastruktur di Kab/kota di Sumsel dapat didukung segenap lapisan masyarakat dan Pemkab/Pemkot sehingga program infrastruktur yang dilakukan dapat maksimal dan tepat sasaran.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Wujudkan Jarak Tempuh Palembang-Musirawas Hanya 4 Jam, Dengan Dana Rp391 Miliar

"Alhamdulillah akhirnya pembangunan poros panjang Pali-Cecar termasuk juga jembatan ini berhasil kita lakukan. Semua ini tak.akan sukses tanpa dukungan masyarakat. Semoga dengan ini Pali mendapatkan bantuan yang sama seperti kabupaten-kabupaten yang lainnya di Sumsel," jelas Gubernur Herman Deru.

Bukan hanya perhatian pada infrastruktur jalan dan jembatan, akses masyarakat mendapatkan layanan kesehatan juga tak luput dari perhatian Gubernur Herman Deru.

"Ini wujud perhatian kita pada Kabupaten Pali yang masih sangat baru. Dengan bantuan jembatan ini smoga pembangunan Pali lebih cepat terwujud karena akan memudahkan tukar menukar komoditas hingga akar budaya. Sehingga masyarakat yang memang serumpun dapat terus kompak dan rukun," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: