Hadiri Tabligh Akbar di Desa Bentayan, Herman Deru Letakan Batu Pertama Pembangunan TPA/TPQ

Hadiri Tabligh Akbar di Desa Bentayan, Herman Deru Letakan Batu Pertama Pembangunan TPA/TPQ

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Pelantikan Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Sekecamatan Tungkal Ilir--

BANYUASIN,OKUTIMURPOS - Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Pelantikan Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Sekecamatan Tungkal Ilir sekaligus melakukan peletakan batu pertama gedung Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA), bertempat di Halaman Masjid Darussalam Dusun Tri Tunggal, Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Rabu (13/9).

Dalam sambutannya Herman Deru mengatakan dirinya sengaja datang ke Bentayan lantaran sudah berjanji dan ingin bersilaturahmi bersama masyarakat setempat.

"Alhamdulillah kita mempunyai kesempatan untuk bersilaturahmi, saya hadir disini sengaja menyempatkan waktu karena sebelumnya sudah janji dengan panitia dan kebetulan juga saya sudah rindu," kata Herman Deru.

Terkait pengurus NU Kecamatan Tunggal Ilir yanh dilantik, Herman Deru berharap para mengurus memberikan kontribusinya dalam mensiyarkan Islam dan pembinaan umat.

"Untuk yang pengurus NU yang dilantik selamat dan semoga dapat berkontribusi dalam mensyiarkan Islam dan pembinaan masyarakat," harapnya.

Terkait dengan musim kemarau yang melanda sejumlah kawasan di Indonesia tak terkecuali di Sumsel, Herman Deru mengajak masyarakat Desa Bentayan untuk menggelar sholat Istisqa' dalam rangka meminta hujan kepada Allah SWT.

"Saya minta para alim ulama dan masyarakat jika belum juga turun hujan kita lakukan sholat Istisqo meminta hujan," imbuhnya.

Selain itu dia mengingatkan warga sekitar untuk tidak sembarangan membakar lahan termasuk membuang puntung rokok yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Saya juga ingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati jika membuang puntung rokok jangan sembarangan karena dimusim kemarau ini akan cepat sekali memicu kebakaran," imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru berharap melalui Tabligh Akbar tersebut masyarakat Desa Bentayan mendapatkan berokah. "Kita berharap melalui pertemuan ini, kita semua mendapatkan berokah dari Allah SWT," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: