Tes PPPK 2023, BKPSDM OKU Timur Ingatkan Peserta Jangan Percaya Oknum

Tes PPPK 2023, BKPSDM OKU Timur Ingatkan Peserta Jangan Percaya Oknum

Foto: Deo/okutpos //Sutikman, SPd, MM.--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Timur, mengimbau kepada para peserta tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 agar tidak terbuai janji oknum, yang mengklaim dapat meloloskan dengan modus meminta sejumlah imbalan berupa uang atau lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Timur H Sutikman, SPd, MM didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi IG Unggul Priyadi mengatakan, bahwa banyak masyarakat awam yang teriming-imingi janji dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab maka perlu diingat kepada peserta tes PPPK tahun 2023.

"Untuk setiap peserta tes PPPK tahun 2023, agar fokus dengan dirinya sendiri. Dan untuk tidak mempercayai kepada siapapun apa lagi dengan janji manisnya mampu membantu kelulusan," katanya.

Ia juga berpesan jika ada oknum yang memberikan janji manis atau mengiming-imingi maka segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

"Sekarang pelaksanaan tes mengunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Gak ada istilahnya bantu membantu jadi peserta tes PPPK jangan terbuai dengan hal semacam itu. Sebab, tes CPNS itu benar-benar dilakukan secara transparan, serta melalui sistem," paparnya.

BACA JUGA:Bupati Komitmen Bangun Pelayanan Kesehatan Prima

Selain itu, pendaftaran tes seleksi dilakukan secara online. Kemudian seluruh proses seleksi dilaksanakan berdasarkan prinsip terbuka.

"Serta dilakukan dengan kompetitif, transparan, adil, objektif, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme," ucapnya.

Ia juga menjelaskan, untuk seluruh tahapan mulai dari pendaftaran, pelaksanaan seleksi dengan CAT, hingga penentuan kelulusan, sudah terintegrasi dan terkomputerisasi.

“Untuk proses seleksi bisa dipastikan semuanya dilakukan secara transparan. Penerapan CAT dalam proses rekrutmen PPPK dapat menutup adanya potensi kecurangan,” jelasnya.

Lalu para peserta yang mengikuti proses seleksi PPPK yang dilakukan juga dipastikan tidak akan dipungut biaya. Sebab pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk seleksi tersebut.

"Jadi untuk pesert tes seleksi PPPK tidak akan dipungut biaya alias gratis. Dari awal hingga pelantikan nantinya tidak ada biaya," ungkapnya.

Lalu lanjut kata dia, Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI), yang menginformasikan seputar PNS.

Serta merupakan selaku teknis Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) jadi untuk informasi yang paling valid yakni dari Website BKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: