Kontingen OKU 100% Siap Hadapi Porprov XIV Lahat, Jumat Pelepasan di Rumdin Bupati

Kontingen OKU 100% Siap Hadapi Porprov XIV Lahat, Jumat Pelepasan di Rumdin Bupati

Suasana rapat panitia dan pengurus Cabor di Sekretariat KONI OKU Jl Garuda, Sabtu, 9 September 2023-baik-liputan

BATURAJA,OKUTIMURPOS - Persiapan kontingen Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam menghadapi Porprov ke XIV di Lahat sudah hampir 100%.

Rapat terakhir Panitia dan para pengurus Cabor, Sabtu, 9 September 2023 di Sekretariat KONI OKU Jl Garuda memutuskan pemberangkatan kontingen atlet menyesuaikan dengan jadwal pertandingan. Kontingen terakhir berangkat pada 16 September 2023 dari GOR Baturaja.

Namun, kontingen OKU akan dilepas secara resmi oleh Pj Bupati OKU pada Jumat, 15 September 2023 di rumah dinas Bupati OKU. Dan pada tanggal 16 September seluruh kontingen sudah berada di Lahat.

Ketua Umum Koni OKU, M Fahruddin mengatakan agar para pengurus Cabor dan pelatih memperhatikan atletnya untuk menjaga kesehatan dan berjuang untuk meraih medali serta mempertahan capaian prestasi pada Porprov XIII di OKU RAYA.

Kepada panitia Fahruddin juga menegaskan agar bekerja melayani atlet semaksimal mungkin, saling membantu dan melengkapi satu sama lain untuk kelancaran pelaksanaan Porprov ini.


"Porprov ke XIV hanya tinggal satu pekan lagi. Jadi rapat ini merupakan rapat terakhir kita untuk menghadapi pertandingan di Lahat nanti. Maka itu, saya mengaharapkan untuk semua atlet yang akan berangkat ini agar selalu menjaga sehatan supaya pada saatnya nanti tubuh kita tetap kuat sehingga bisa mengikuti pertabdingan dengan baik dan bisa meraih mendali," ujarnya.

Kalau bisa lanjut Fahruddin, kontingen OKU bisa medapatkan mendali lebih banyak lagi dari porprov yang ke XIII. Setidaknya bisa mempertahankan prestasi yang dicapai pada Porprov lalu. Selain itu, kata Fahruddin saat bertanding para atlet harus tetap menjaga seportifitas, aturan yang ada harus dipatuhi.

“Kalau kita tidak mematuhi aturan itu artinya curang, dan itu tidak terjadi pada atlet OKU," urainya.

Nah, untuk keberangkatan ini, ada beberapa cabang olahraga yang bertanding sebelum tanggal 17 September 2023, sebelum pembukaan.

Yakni tanggal 12 September 2023, artinya mereka akan berangkat lebih awal yaitu satu hari sebelum bertanding, cabor yang bertandingnya lebih awal tetap didampingi oleh panitia.

Sebagian juga ada kontingen atlet yang berangkat pada tanggal 16 September 2023 dan berangkat dari GOR Baturaja pada pukul 08.00 WIB.

“Sebelumnya kita akan dilepas oleh Pak Pj Bupati OKU pada 15 September 2023 di rumah dinas Bupati,” kata Fahruddin.

Hadir pada rapat terakhir itu, para wakil ketua, sekretaris KONI dan pengurus lainnya serta para pengurus Cabor yang ikut Porprov di Lahat. (pur/arm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan