Jambore Kader Kesehatan Provinsi Sumsel, Tingkatkan Pengetahuan Kader Tentang Pentingnya Bantuan Hidup Dasar

Jambore Kader Kesehatan Provinsi Sumsel, Tingkatkan Pengetahuan Kader Tentang Pentingnya Bantuan Hidup Dasar

Jambore Kader Kesehatan Provinsi Sumsel dalam Kegiatan Sosialisasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) Tahun 2023 di Gedung Asrama Haji Palembang, Rabu (6/9) pagi--

Sumana saat ini Posyandu yaitu 6.693 Posyandu di Sumatera Selatan telah mempunyai Alat Pemantauan Tumbuh Kembang yang lengkap. Sesuai arahan Gubernur Sumsel agar Posyandu tidak boleh memakai timbangan Dacin lagi, dan ternyata kebijakan ini menjadi ditiru oleh pemerintah pusat yaitu Kementerian Kesehatan, yang mana sekarang sudah menjadi kebijakan nasional bahwa timbangan Dacin tidak boleh lagi dipakai.

"Tujuan dilaksanakan Jambore kader ini antara lain meningkatkan wawasan dan pengetahuan kader dalam penyelenggaraan posyandu. Meningkat pengetahuan dan ketrampilan kader dalam Bantuan Hidup Dasar serta meningkatkan motivasi kader untuk lebih bersemangat dalam penyelenggaraan posyandu serta Pembinaan kader dan pembekalan kompetensi kader," jelasnya.

Adapun Kegiatan jambore kader pada hari ini diikuti oleh 1.050 orang kader kesehatan/kader posyandu terdiri dari 902 Kader Kesehatan/Posyandu dari Kota Palembang, ditambah 148 kader posyandu dari Kabupaten/Kota yang akan mengikuti kegiatan dari tanggal mulai tanggal 5 s.d. 8 September 2023.

Mereka ini dilatih oleh para Instruktur tang berjumlah 100 orang Instruktur yang terdiri dari Dokter dan perawat yang telah punya sertifikat BTCLS yang berasal dari PSC 119 Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Kesehatan Kota Palembang, HIPGABI Sumsel, PERDATIN Sumsel., Yayasan Jantung Indonesia Provinsi Sumsel, dan HIPERCCI Sumsel.

BACA JUGA:Pj Bupati dan Walikota se Sumsel Segera Dilantik, Catat Ini Tanggalnya

Hadir dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Ketua Perdatin Sumsel dr. Zulkifli sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: