Ini Dia Nama Pangdam II/Sriwijaya yang Baru

Ini Dia Nama Pangdam II/Sriwijaya yang Baru

Herman Deru saat pisah sambut Pangdam II Sriwijaya -baik-humas sumsel

"TNI dapat menjadi garda terdepan dalam menghadapi Elnino ini. Kita sudah mempunyai modal yakni perairan yang baik untuk mendorong terjaganya ketahanan pangan ini sehingga nantinya kita tidak hanya mampu menjadi penyangga pangan bagi daerah ini, tapi juga daerah lainnya," tuturnya.

Dia berkeyakinan, TNI Sumsel dibawah kepemimpinan Mayjen TNI Yanuar Adil dapat melakukan hal itu.

"Selama ini, TNI memang menjadi salah satu yang berkontribusi dalam menjaga ketahanan pangan di Sumsel. Program TMMD yang dilakukan TNI selaras dengan yang dilakukan pemerintah," bebernya.

Sebelumnya, Mayjen TNI Hilman Hadi mengungkapkan, selama menjadi Pangdam II/Sriwijaya, dirinya merasakan kedekatan yang luar biasa antar forkopimda. Maka itu, dirinya tak heran jika setiap program yang dilakukan kerap berjalan dengan baik.

"Ini karena semua pihak menjunjung tinggi kerjasama. Tak terkecuali juga masyarakat. Bahkan masyarakat juga kerap membantu setiap upaya yang dilakukan TNI," kata Hilman.

Menurutnya, semua program dan upaya yang dilakukan TNI merupakan langkah untuk mensejahterakan masyarakat.

"Kami membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat melalui kerjasama yang dibangun," tuturnya. Dia pun berkeyakinan, kedepan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil dapat semakin membawa kemajuan untuk seluruh wilayah Sumbagsel.

"Saya yakin semua bisa berjalan baik dan selesai jika setiap upaya dilakukan secara bersinergi," ujarnya.

Ditempat yang sama, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan, jika dirinya akan melanjutkan setiap program yang telah dirintis oleh Pangdam II/Sriwijaya terdahulu.

"Kedepan saya akan melanjutkan program Kodam II/Sriwijaya yang telah dirintis seperti di sektor ketahanan pangan hingga penanganan karhutla. Mohon doa restu," katanya.

Dia juga berkeinginan untuk mempererat sinergitas antar semua pihak.

"Tentu kami akan bersinergi dengan semua unsur seperti pemerintah, Polda dan jajaran lainnya," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan pisah sambut itu dihadiri sejumlah Gubernur, Walikota, dan Bupati yang ada di kawasan Sumbagsel. Bahkan sejumlah forkopimda dari berbagai provinsi pun terpantau hadir. (*/hum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: