Dinas Sosial OKU Timur Targetkan 95 Persen Masyarakat Terima Jaminan Kesehatan

Dinas Sosial OKU Timur Targetkan 95 Persen Masyarakat Terima Jaminan Kesehatan

FOTO : DEO/OKUTPOS //Sosialisasi Kegiatan Pengelolaan Data Usulan PBI JKN-KIS cakupan daerah sebagai upaya percepatan Universal Healt Coverage (UHC) tahun 2023.--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS - Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur lakukan Sosialisasi Kegiatan Pengelolaan Data Usulan PBI JKN-KIS cakupan daerah sebagai upaya percepatan Universal Healt Coverage (UHC) tahun 2023.

Dalam kegiatan ini turut hadir Hanafi, SE.,MM. Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial Sugiarto S.E,M.M. Hari Kashogi SE. Kabid PFM (Penanganan Fakir Miskin),TKSK,SLRT dari Supervisor serta rekan-rekan Puskesos dari 20 kecamatan se-Kabupaten oku timur Kurang lebih sebanyak 250 peserta.

Kegiatan Pengelolaan Data Usulan PBI JKN-KIS cakupan daerah sebagai upaya percepatan Universal Healt Coverage (UHG) di tahun 2023 ini berlangsung di Aula Yayasan Ibnu Sutowo Terukis Kecamatan martapura Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas sosial Sugiarto, SE.,MM. dalam sambutannya dia mengatakan, mengajak para TKSK, SLRT dan Puskesos agar bersama-sama bergerak untuk mendorong masyarakat kurang mampu supaya bisa mendapatkan haknya untuk memperoleh jaminan kesehatan dari pemerintah.

"Harapan kepada peserta dengan adanya pembekalan hari ini fokus dalam pendataan agar data yang didapatkan di lapangan benar-benar akurat,objektif,dan tidak tumpang tindih sehingga membawa terwujud Visi-misi OKU Timur Maju lebih mulia," Ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Hari Kashogi, SE. Selaku Kepala Bidang PFM (Penanganan Fakir Miskin) menjelaskan, program ini bertujuan untuk pengelolaan data sesuai arahan kepala dinas, bahwasanya OKU Timur ini yang berurusan dengan kesehatan kalau bisa satu hari mengurus langsung selesai.

BACA JUGA:Maksimalkan Pencegahan, BNN OKU Timur Siapkan 25 Penggiat Anti Narkoba

"Jadi orang yang sakit itu langsung bisa ditangani dan mendapatkan pengobatan secepatnya dengan syarat masyarakat OKU Timur 95 persen sudah memiliki jaminan kesehatan.

Untuk mendukung upaya percepatan pencapaian Kabupaten OKU Timur menuju Universal Healt Coverage (UHC) tahun 2023, Diwaktu yang sama Dinas Sosial juga melaksanakan kegiatan pelatihan Operator Sistem Next Generation (SIX-NG)data terpadu kesejahteraan sosial.sehingga data yang terentry memang betul-betul akurat," Demikian ucap Hari Kashogi. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: