Yudi Risandi Ketua Bawaslu OKU, Selamat Datang dan Selamat Bertugas Komisioner Bawaslu Baru

Yudi Risandi Ketua Bawaslu OKU, Selamat Datang dan Selamat Bertugas Komisioner Bawaslu Baru

Yudi Risandi diapit Feru dan Ahmad Kabul usai pelantikan sebagai Komisioner Bawaslu OKU, Sabtu, 19 Agustus 2023 di Jakarta-ist-wa grup

BATURAJA,OKUTIMURPOS – Sejak 19 Agustus 2023 Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kota se Indonesia Masa Kerja 2023-2028 resmi bertugas.

Termasuk komisioner Bawaslu Kabupaten Kota se Sumatera Selatan usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji di Hotel Pullman, Jakarta Central Park, Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu malam (19/8/2023).

Lalu apa tanggapan mereka? Salah seorang Komisioner Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Feru SE mengucapkan rasa syukurnya atas amanah yang diberikan Tuhan kepadanya.

“Bersyukur atas rezeki dan amanah yang Allah berikan kepada saya. Terima kasih atas dukungan, bantuan dan doa dari orang tua, keluarga, kakak, adik, kawan-kawan dan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam sehingga sampai ke titik ini,” ujar Feru yang alumni Fakultas Ekonomi Universtitas Baturaja ini.

Feru dan kawan-kawan akan langsung bekerja melaksanakan tugas sesuai dengan amanah Undang-undang demi terciptanya demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten OKU.


“Setalah dilantik dan telah mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) oleh Bawaslu RI, maka saya dan kawan-kawan komisioner yang lainnya siap berkerja melaksanakan pengawasan dalam pelaksanaan penyelenggaraan demokrasi di Kabupaten OKU. Tentu susuai aturan dan instruksi/aba-aba atasan,” ujar Feru.

Menurut Feru, telah terpilih sebagai Ketua Bawaslu OKU yakni Yudi Risandi, SSos yang juga dosen FISIP Universitas Baturaja (non aktif).

“Setelah pelantikan kami melakukan pleno dan musyawarah dan memutuskan Pak Yudi Risandi sebagai Ketua merangkap Anggota Bawaslu OKU,” tambah Feru.

Kemudian, Feru sendiri membidangi Pengawasan dan Pencegahan dan Ahmad Kabul SH MH membidangi bagian Pelanggaran.

Mengenai tugas sehari-harinya selama ini di PDAM Tirta Raja di wilayah Kecamatan Lubuk Raja, kata Feru otomatis dirinya cuti (non aktif). (pur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan