Herman Deru Intruksikan RSUD Kabupaten dan Kota Miliki Program Layanan Unggulan

Herman Deru Intruksikan RSUD Kabupaten dan Kota Miliki Program Layanan Unggulan

Seminar Sosialisasi Pemantapan Implementasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Kelembagaan Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) serta Akreditasi Rumah Sakit --

PALEMBANG,OKUTIMURPOS.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengingatkan agar Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA) Sumsel terus menjaga Performa dalam memberikakan layanan kepada masyarakat.

Harapan itu diungkapkannya saat membuka Seminar Sosialisasi Pemantapan Implementasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Kelembagaan Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) serta Akreditasi Rumah Sakit diselenggarakan oleh Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA) Wilayah Sumsel, bertempat di Ballroom Hotel the Zuri, Selasa (15/8).

 

"Saya mengapresiasi ARSADA yang telah menggelar seminar sosialisasi pemantapan dam implementasi BLUD," tegasnya.

 

Herman Deru berharap semeniar tersebut dapat melahirkan kebijakan yang berdampak positif bagi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

 

"Kita harap melalui seminar ini lahir regulasi yang berdampak baik bagi sistem pelayanan kesehatan di RSUD yang tersebar di Sumsel," tambah Herman Deru.

 

Herman Deru menyebut, 17 Kabupaten/ Kota yang telah memiliki RSUD.

BACA JUGA:Kejari OKU Timur Adakan Perjanjian Kerjasama, Libatkan Camat dan Kades

Namun sayangnya masih belum diikuti dengan penyebaran dokter umum maupun spesialis secara merata disetiap daerah.

Untuk itu melalui forum seminar tersebut, dirinya meminta Kabupaten/kota melalui ARSADA memberikan usulan dalam penebaran tenaga dokter di masing-masing daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: