Pengumuman Bawaslu Terpilih Molor, KURNIAWAN: Mudah-mudahan Bergeser Tak Terlalu Jauh

Pengumuman Bawaslu Terpilih Molor, KURNIAWAN: Mudah-mudahan Bergeser Tak Terlalu Jauh

Logo Bawaslu-baik-internet

BATURAJA,OKUTIMURPOS – Hingga pukul 11.00 WIB, Minggu (13/8/2023) pengumuman siapa saja Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kota yang terpilih dan akan dilantik alias nomor jadi belum juga ada.

Semestinya sesuai tahapan dan jadwal, pengumuman akan terbit Sabtu, 12 Agustus 2023. Namun, hingga sekarang Bawaslu RI belum juga mengeluarkan pengumuman tersebut. Termasuk untuk Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu. 

Ada apa gerangan? Beredar informasi bahwa di pusat masih terjadi tarik menarik, siapa saja yang bakal menduduki nomor urut 1 sampai 3 atau 5 Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kota se Sumatera Selatan. 

"Ini tidak lain masih ada tarik menarik. Kita tunggu saja," ujar rekan penulis dalam diskusi membahas Calon Anggota Bawaslu yang bakal terpilih untuk dilantik menjadi komisioner Bawaslu Kabupaten Kota se Sumsel.

Komisioner Bawaslu Sumsel, Kurniawan SPd ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pengumuman Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kota se Sumatera Selatan molor. 

"Kayaknya molor. Tapi insya Allah bergesernya tidak terlalu jauh," ujar Kurniawan ketika dikonfirmasi prihal masa kerja Bawaslu sekarang sudah banyak yang berakhir, terutama Kabupaten OKU Bawaslunya berakhir 14 Agustus 2023. 

Seperti diinformasikan sebelumnya, masa kerja Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan berakhir 14 Agustus 2023, bukan 24 Agustus. Demikian disampaikan oleh Anggota Bawaslu Sumatera Selatan, Kurniawan meluruskan berita sebelumnya.

"SK nya bertertanggal 14 Agustus. Artinya periode mereka (Dewantara dan kawan-kawan) ini akan berakhir pada 14 Agustus 2023," ujar Kurniawan.

Oleh karena itu, jika sesuai jadwal pengumuman hasil Fit and Proper Test Calon Anggota Bawaslu OKU sudah pas kalau diumumkan 12 Agustus 2023.

Ada jedah waktu dua hari untuk persiapan pelantikan Komisioner Bawaslu OKU. Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan pengumuman hasil Fit and Proper Test terhadap enam orang Calon Anggota Bawaslu Kabupaten OKU.

Mereka yang dinyatakan lulus Tes Kesehatan dan Tes Wawancara Calon Anggota Bawaslu OKU yakni:

1. Naning Wijaya

2. Anggi Irawan

3. Ahmad Kabul SH MH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan