YPN Utus Orang Kepercayaan Jenguk Ari, Wartawan yang Menderita Glaukoma

YPN Utus Orang Kepercayaan Jenguk Ari, Wartawan yang Menderita Glaukoma

Ari Pranika (kiri baju merah) ketika berbincang-bincang dengan Ando Alkamil dan relawan YPN-baik-liputan

BATURAJA,OKUTIMURPOS- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Yudi Purna Nugraha (YPN) melalui orang kepercayaannya Ando Alkamil dan relawan YPN menjenguk wartawan yang sedang sakit gangguan penglihatan, Ari Pranika.

Ini sebagai bentuk solideritas dan rasa simpati terhadap awak media yang sedang sakit. Melalui Ando, YPN berpesan agar para jurnalis tetap menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas.

“Kami hadir ke sini melihat kondisi kakak. Mohon maaf pak YPN belum bisa hadir secara fisik karena sedang ada tugas. Namun, beliau berpesan semoga cepat sembuh dan jaga kesehatan,” ujar Ando Alkamil, orang kepercayaan YPN, Selasa (8/8/2023) di kediaman Ari Pranika, Jl Letda M Sidi Junet RW 03, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Baturaja Timur.

Ando datang bersama beberapa Relawan YPN, yang tujuannya tak lain hanya menunjukkan rasa empati dan bentuk kepedulian terhadap rekan-rekan pers.

"Wartawan adalah pilar keempat pembangunan bangsa. Sehingga profesi wartawan sangat wajar bila mendapat tempat yang layak dan dihormati," ujar Ando menyampaikan kalimat Yudi.

Tak lupa, Ando juga menyampaikan pesan Yudi kepada rekan-rekan wartawan lainnya untuk selalu menjaga kesehatan.

"Dalam melaksanakan tugas profesinya, terkadang wartawan kurang memperhatikan kondisi kesehatan diri, sehingga rentan kena gangguan kesehatan. Maka jangan lupa jaga kesehatan," tandas Ando.

Sementara itu, Ari Pranika mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah meluangkan waktunya untuk menjenguk dirinya di rumah, ataupun di rumah sakit.

"Terima kasih sudah datang. Mohon doanya agar saya segera sembuh," harapnya.

Sebelumnya, beberapa rekan seprofesi Ari telah datang menjenguk saat dirinya dirawat di rumah sakit, maupun saat beristirahat di rumahnya. Termasuk juga jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU yang digawangi Muhammad Wiwin, juga telah membesuk yang bersangkutan guna memberikan support moril maupun materil.

Diketahui, sejak beberapa waktu belakangan Ari lebih banyak beristirahat di rumahnya. Bahkan sudah berkali-kali masuk rumah sakit akibat penyakit glaukoma yang dideritanya.

Pria asal Desa Kelumpang Ulu Ogan itu mengalami sakit Glaukoma (kondisi medis berupa kelainan yang terjadi karena kerusakan saraf mata). Ari saat ini kesulitan untuk melihat. Namun, dirinya tetap semangat untuk bisa sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala.

Apa itu Glaukoma?

Menurut literatur, penyakit Glaukoma ini adalah kondisi medis yang merupakan gangguan penglihatan yang disebabkan oleh kerusakan pada saraf mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan