Festival Anjungan dan Pekan Adat, Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Baru Sumsel

Festival Anjungan dan Pekan Adat, Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Baru Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi atas terselenggaranya Festival Anjungan dan Pekan Adat ke-4 Tahun 2023 --

PALEMBANG,OKUTIMURPOS.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi atas terselenggaranya Festival Anjungan dan Pekan Adat ke-4 Tahun 2023 di Anjungan Dekranasda Jakabaring Palembang, Kamis (3/8).

"Saya apresiasi festival anjungan dan pekan adat ini karena penyelenggaraanya sudah lebih baik dari festival sebelumya," ungkapnya.

Herman Deru meminta melalui pekan adat ini untuk lebih ditingkatkan lagi promosinya, Sehingga akan lebih menarik minat para pengunjung untuk datang ke Sumsel.

Herman Deru mengaku, dirinya merasa takjub melihat areal anjungan yang memiliki infrastruktur yang lengkap sehingga layak menjadi lokasi berbagai event.

"Ini adalah pagar, disaat modernisasi guna menjaga dari budaya asing yang masuk,” ungkap Herman Deru.

Pada kesempatan ini Herman Deru menugaskan secara khusus Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi, Kabupaten/kota agar anjungan yang sudah ada dijadikan destinasi bagi setiap wisatawan.

"Selain bangunan yang megah dengan hiasan karya seni, Anjungan ini akan menjadi role model -rumah adat berikutnya,” terang Herman Deru.

Herman Deru juga mengingatkan, dalam pelaksanaan pekan adat ini agar para Ketua adat Kabupaten/kota untuk segera dibenahi kepengurusannya.

"Kita ketahui bahwa kepengurusan lembaga adat ini bukan hanya mengurus identitas organisasi tertentu tapi juga untuk penahan agar tidak terpengaruh budaya lain," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sumsel Hj Febrita Lustia HD mengatakan, melalui kegiatan festival diharapkan masyarakat dengan mudah mempelajari adat istiadat asli Sumsel.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Dorong RSUD Siti Fatimah Az-Zahra Fokus Tingkatkan Layanan Unggulan Jantung dan Orthopedi

Sekaligus menghidupkan kembali ciri khas Sumsel dengan menampilkan kearifan lokal melalui rumah adat dan anjungan. "Kami mengharapkan semua pihak terlibat memelihara anjungan ini, agar tetap terpelihara.

Untuk di perkenalkan kepada generasi muda agar mereka tau adat dan budaya di Sumsel ini beragam," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: