Habis Bicara Wartawan Harus Belajar Filosofi Menang Kalah, Ketua PWI Sumsel Makan Duren

Habis Bicara Wartawan Harus Belajar Filosofi Menang Kalah, Ketua PWI Sumsel Makan Duren

Ratusan jurnalis/wartawan se Sumatera Selatan tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada)--

OKUTIMURPOS- Ratusan jurnalis/wartawan se Sumatera Selatan tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) ke-III Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar di Lubuklinggau.

Porseniwada dimulai Kamis 3 Agustus 2023 dengan dibuka oleh Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriansyah, di halaman kantor Diskominfotiksan Kota Lubuklinggau.

Nah, tahukah anda!? Bahwa even ini (Porseniwada,red) hanya ada di Sumsel lho!? Provinsi lain belum ada yang menggelarnya. Apalagi rutin tiap tahun.

Itu diungkapkan Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar menjelaskan, saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan, siang jelang petang tadi, Kamis (3/8/23). "Porseniwada ini hanya ada di PWI Sumsel.

Namun kedepan, tampaknya akan ada beberapa PWI provinsi lain yang juga akan melaksanakan kegiatan yang sama,” beber Firkom (panggilan akrab Firdaus Komar).

PWI Sumsel sendiri, kata dia, sudah tiga kali melaksanakan Porseniwada.

Pertama di Banyuasin, kemudian di Prabumulih, dan sekarang di Lubuklinggau.

BACA JUGA:5 Anak di Prabumulih Diduga Terjangkit DBD, Dinkes Lakukan Kroscek

“Tahun depan sudah dipastikan akan dilaksanakan di Musi Banyuasin (Muba),” jelasnya.

Lalu apa yang mendasari digelarnya even rutin bagi wartawan yang tergabung dalam PWI itu?

Adanya kegiatan ini, dijelaskan Firkom, agar wartawan juga ikut merasakan bagaimana perjuangan para atlet dalam berkompetisi.

"Nah wartawan juga jangan hanya bisa membuat berita saja. Harus tahu juga bagaimana rasanya menang dan kalah. Kalau kalah jangan marah, kalau menang jangan ngatoi kawan,” selorohnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa Porseniwada ini dilaksanakan jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2023 yang akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: