3 Motor Jadul Incaran Kolektor, Nomor 1 dan 2 Impian Anak Muda Pada Zamannya

3 Motor Jadul Incaran Kolektor, Nomor 1 dan 2 Impian Anak Muda Pada Zamannya

suzuki satria--facebook

Yamaha F1ZR adalah motor yang dulunya menjadi Rival dari Satria, motor ini gak kalah legendarisnya sama Satria.

Sejarahnya awalnya motor ini bernama Yamaha Force One yang dijual Yamaha dari tahu 92-94 lalu di tahun 96 Yamaha mengenalkan generasi terbarunya yaitu Yamaha F1Z, barulah di tahun 97 dikenal versi kencangnya yaitu FIZR.

Karena motor ini terlahir sebagai motor bebek sporty yang juga bertenaga habis yang diposisikan sebagai saingan dari Satria.

Mesin berkapasitas lebih kecil yaitu hanya 110 cc 2-tak yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan urusan tenaga motor Ini bisa dibilang walaupun terakhirnya kecil tapi dijamin deh motor ini ngebut banget.

Motor ini juga memiliki desain yang ganteng serta mesin yang kenceng apalagi pada saat itu Yamaha ngeluarin fiz-r dengan varian Special Edition memakai livery tim balap Yamaha, alhasil untuk tipe tadi konon bisa tembus sampai puluhan juta.

BACA JUGA:Polsek Cek Ketersediaan Gas Melon di Pangkalan

Untuk kalian yang tertarik untuk mengoleksi motor ini harga terendah yakni dikisaran 4jutaan, sedangkan kalau kondisi full orisinil motor ini bisa tembus belasan juta.

3.Honda Astrea Grand

Siapa yang sangka kalau motor ini sekarang menjadi dambaan para kolektor dan pecinta motor klasik.

Padahal di zamannya motor ini enggak terlalu menarik, Honda Astrea Grand tentunya sejarahnya panjang banget dan gak terlepas dari sejarah Honda SuperCup yang dijual di Indonesia.

Honda Astrea Grand yang diproduksi dari tahun 91 sampai tahun 97, Honda Astrea Grand dikenal sebagai bebek yang irit dan tahan banting.

Sejak pertama kali dijual motor ini Laku keras dan sekarang masih banyak dipakai.

Walaupun menggendong mesin hanya 100 cc 4-tak tapi terbukti bebek ini bandel banget dan tenaganya nggak kalah sama matic 110cc sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: