STIPER Belitang, Perkuat Pertumbuhan Produksi Pertanian

STIPER Belitang, Perkuat Pertumbuhan Produksi Pertanian

Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke 23 Tahun 2023, sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Belitang OKU Timur menggelar seminar membahas bidang pertanian--

BELITANG,OKUTIMURPOS - Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke 23 Tahun 2023, sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Belitang OKU Timur  menggelar seminar membahas bidang pertanian.

Dimana acara tersebut di hadiri Bupati H.Lanosin ST bersama ketua yayasan H.Sugeng Supriyanto SP MM dengan menghadirkan para narasumber-narasumber profesional S3 doktor pertanian bahkan ketua UMKM provinsi Sumatera Selatan H.Meilinda. dan diikuti  peserta para mahasiswa dan masyarakat wilayah kabupaten.

Dengan  mengusung tema , ''Peran Pemuda Dalam Pembangunan Literasi dan Inovasi Produk Pertanian Di era 4.0''.

Tidak hanya dari OKU Timur para peserta juga datang dari kabupaten lainnya.

Dalam sambutannya H.Sugeng Supriyanto SP MM selaku Ketua Yayasan Arwitha Stiper Belitang mengatakan, seminar ini bertujuan untuk mengambil langkah konkret  bagi generasi milenial yang memiliki presisi pertanian  maupun pengembanganya.

BACA JUGA:2 Desa di OKU Timur Masuk Desa Rintisan Moderasi Beragama

Adapun ilmu yang didapatkan oleh peserta nantinya dapat memberikan manfaat bagi kemajuan pertanian dan mendukung program pemerintah daerah dalam memajukan pertanian .

“Saya ucapkan terima kasih untuk bupati OKU Timur H.Lanosin ST yang selalu mendukung  mendukung pertanian di OKU Timur,percayakan Stiper untuk menciptakan ketahanan pangan kemajuan teknologi dan pemanfaatan kompos menjadi serbaguna untuk bidang pertanian,” ujarnya.

Sedangkan Bupati OKU Timur H. Lanosin ST dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan seminar oleh kampus Stiper Belitang , setidaknya hasil yang didapatkan dalam seminar adanya tercetusnya ide kreatif dalam memberikan kemajuan bidang pertanian.

Berbagai inovasi teknologi yang di harapkan dari kampus Stiper Belitang dengan memanfaatkan sumber daya manusia untuk mengolah sesuatu hal yang bisa di manfaatkan.

Oleh karena itu capaian keberhasilan pertanian yang berdaya guna bagi generasi muda akan  memberikan dukungan kemajuan ekonomi maupun keberhasilan pertanian yang memberikan dampak baik bagi masyarakat .

Sementara itu, narasumber Hj meilinda Ssos dalam materi nya dia menyampaikan,tentang  pemantapan pelaku usaha bidang UMKM salah satunya memberikan inovasi dan kreativitas bagi mahasiswa dalam hal  pertumbuhan sektor pembangunan ekonomi

Disini dia mengaku banyak usaha UMKM yang dapat dimanfaatkan generasi muda ditengah majunya media social.

BACA JUGA:Enos Komitmen Raih Legitimasi Piala Adipura Tahun ini

Akan tetapi dia berharap, generasi muda menciptakan sesuatu hal yang  baru  dan memiliki pemikiran  bagaimana potensi yang dimiliki dapat bermanfaat.

“Saya bersyukur UMKM khususnya di kabupaten OKU Timur maupun di provinsi Sumatera Selatan sudah banyak perkembangan dan kemajuan  yang selama ini sudah di rasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: