Depot Kayu Beserta 3 Unit Mobil di Air Paoh Terbakar, Pemiliknya Tak di Tempat

Depot Kayu Beserta 3 Unit Mobil di Air Paoh Terbakar, Pemiliknya Tak di Tempat

Depot Kayu di Jl Imam Bonjol Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu terbakar-ist-wa grup

BATURAJA,OKUTIMURPOS-Warga Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu heboh dengan peristiwa kebakaran sebuah panglong alias depot kayu milik H Sukarmi.

Peristiwa yang terjadi Senin pagi (24/7/2023) pukul 03.30 WIB membuat Depot kayu beserta isinya habis dilahap si jago merah beserta tiga unit mobil.

Yakni 1 mobil truk, 1 engkel truk, dan 1 mobil pickup. Tidak ada korban jiwa, sedangkan mengenai jumlah kerugian belum bisa ditaksir.

Kepala Desa Air Paoh, Arsan, ketika dihubungi via telpon WA mengatakan, pemilik Depot Kayu H Sukarmi kebetulan saat kejadian tidak berada di rumah.

Dia sedang menginap di kebunnya di Kelurahan Kemelak, Baturaja Timur.

“Yang di rumah hanya isterinya saja. Pak Sukarmi sedang menginap di kebun. Beliau baru pulang pagi hari (Senin pagi),” ujar Arsan.

Beruntungnya, kata Arsan, rumah H Sukarmi yang berada dekat dengan depot tidak ikut terbakar. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:Viral Video, Wakil Ketua BPD Air Paoh Kena Ancam

“Mobil pemadam kebakaran milik Pemkab OKU ada tiga unit yang datang membantu memadamkan api dibantu oleh mobil pemadam kebakaran milik PT Semen Baturaja sebanyak 1 unit,” papar Arsan.

Mengenai sumber api, kata Arsan belum bisa dipastikan, masih dalam penyelidikan petugas. Kalau listrik tidak mungkin karena di depot tidak ada listrik.

Tetapi, kebiasaan pemilik depot sering menghidupkan api untuk memasak air buat nyeduh kopi.

“Tetapi, kata pemilik depot malam kejadian dia tidak menghidupkan api di depot itu. Jadi mengenai sumber api masih belum diketahui. Kalau dari aliran listrik jelas bukan itu,” tegas Arsan.

Mengenai kerugiannya, sekali lagi Arsan belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian. Yang jelas barang-barang yang ikut terbakar selain kayu juga ada 3 mobil itu tadi.

“Saya sudah menanyakan mengenai kerugian, karena pemiliknya masih syok jadi saya tidak berani mendesaknya,” kata Arsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan