RSU dr Maulana Khusus Menangani Masalah Bedah

RSU dr Maulana Khusus Menangani Masalah Bedah

Prof Dr Ir H Gribaldi MSi Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ulu-biasa-download internet

BATURAJA,OKUTIMURPOS-Rumah Sakit Umum (RSU) dr Maulana AK di Jl Dr Moh Hatta, Bakung Kecamatan Baturaja Timur adalah rumah sakit khusus bedah.

Hal ini terkonfirmasi dari Prof Dr Ir H Gribaldi MSi, Ketua Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ulu selaku penerima hibah.

"Setahu saya itu rumah sakit khusus bedah," ujar Prof Dr Ir H Gribaldi MSi, yang juga Dekan Fakultas Pertanian Universitas Baturaja ini.

Menurutnya, kedepan tentu PD Muhammadiyah OKU akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga amanah dari ahli waris dr Maulana, selaku pemilik rumah sakit yang menghibahkan ke PD Muhammadiyah OKU. 

Untuk saat ini tenaga dokter bedahnya, kata Gribaldi salah satunya dr Doddy Numirsyah SpB. Sementara dr Doddy Numirsyah SpB sendiri ketika dikonfirmasi membenarkannya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pengurus Daerah Muhammadiyah OKU Dapat Hibah Rumah Sakit, Ini Jadwal Penyerahannya

"Ya, benar kak. Dulu waktu wak (alm dr Maulana) masih ada, saya sering main ke sebelah SMP 1 tu (tempat praktek dr Maulana). Wak bilang dia membuat rumah sakit, untuk kamu tulah," ujar dr Doddy Numirsyah SpB mengenang ucapan dr Maulana almarhum.

Jadi, kata Doddy, dia bekerja di RSU dr Maulana karena menjalankan amanah almarhum. "Kalau beda manajemen ini saya belum tahu bagaimana, apa masih diajak atau tidak," papar Doddy.

Gedung RSU dr Maulana di Jl Dr Moh Hatta, Bakung

 

Seperti informasi sebelumnya, Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu terus bergerak membangun organisasi berkemajuan.

Di sektor peningkatan peran Muhammadiyah di Bidang Kesehatan PD Muhammadiyah OKU punya program penting. Salah satunya mengembangkan infrastruktur pendukung di bidang kesehatan.

Dan itu akan segera terwujud dengan PD Muhammadiyah OKU menerima hibah RS dr Maulana, Jl Dr Moh Hatta, Bakung.

Menurut Ketua PD Muhammadiyah OKU, Prof Dr Ir H Gribaldi MSi, penyerahan hibah RS dr Maulana ini akan berlangsung Jumat siang, 21 Juli 2023 di Aula Wisma Ganesa, PT Semen Baturaja (PT Semen Indonesia-Semen Indonesia Grup).

BACA JUGA:Perguliran Masa Depan Kesehatan: RSU dr Maulana AK, Dari Jejak Digital Hingga Pembentukan Destinasi Medis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan