Avanza Plat Kembar Salah Satunya Terdaftar di Samsat Lampung Utara, Ini Kata Kapolres OKU Timur

Avanza Plat Kembar Salah Satunya Terdaftar di Samsat Lampung Utara, Ini Kata Kapolres OKU Timur

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam jual beli kendaraan-ist-liputan

"Setelah kita cek, terkait identifikasi ternyata yang ada yang asli dan ada yang palsu,” ujar Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH.

Makanya, jajaran Polres OKU Timur terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Jangan-jangan masih ada peredaran kendaraan bodong lainnya alias tanpa surat yang jelas.

Bahkan, pihaknya telah mendapat informasi bahwa di OKU Timur banyak beredar kendaraan yang memiliki dokumen yang mungkin juga palsu.

Atau banyak beredar kendaraan yang istilahnya surat sebelah. Dan ini akan ditertibkan. Untuk itu Kapolres Dwi Agung mengimbau, agar masyarakat untuk berhati-hati apabila melakukan jual beli kendaraan bermotor.

"Lakukan pengecekan terlebih dulu, surat-suratnya STNK dan BPKP harus cek. Bila perlu cek ke Samsat terdekat,cocokkan surat dengan fisik kendaraan," tegasnya.

Seperti informasi sebelumnya ada dua mobil avanza hitam yang viral di Media Sosial.

Viral karena punya plat sama alias kembar BG 1242 YI. Mendapati hal itu, Satlantas Polres OKU Timur menggelar operasi dan mengamankan kendaraan tersebut.

Kedua mobil terjaring saat Satlantas Polres OKU Timur saat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur.

Setelah kedua mobil ini viral. Kita melakukan KRYD bersama jajaran Polsek Belitang I melakukan kegiatan pemantauan di wilayah Gumawang Belitang dan kedua-duanya termonitor dan kita amankan," kata Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH didampingi Kasat Lantas AKP Lastari dan Kasat Reskrim AKP Hamsal. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan