Herman Deru Yakin Kontes Bonsai dan Lomba Burung Berkicau Bersampak Positid Terhadap Geliat Ekonomi Masyarakat

Herman Deru Yakin Kontes Bonsai dan Lomba Burung Berkicau Bersampak Positid Terhadap Geliat Ekonomi Masyarakat

Ajang kontes bonsai tingkat nasional dan lomba burung berkicau memperebutkan piala Gubernur merupakan event yang diyakini mampu meningkatkan geliat ekonomi masyarakat. Terlebih pesertanya tidak saja dalam provinsi melainkan juga luar Provinsi Sumsel. Foto--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Ajang kontes bonsai tingkat nasional dan lomba burung berkicau memperebutkan piala Gubernur merupakan event yang diyakini mampu meningkatkan geliat ekonomi masyarakat.

Terlebih pesertanya tidak saja dalam provinsi melainkan juga luar Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Tak Tanggung-Tanggung Pemerintah Siapkan 1 Juta Formasi CPNS, Dibuka September 2023, Segera Siapkan Diri!

"Kita yakin event besar seperti ini akan banyak memberikan multi efek utamanya terhadap geliat ekonomi masyarakat OKU Timur khususnya Kota Martapura," ucap Gubernur Herman Deru dalam sambutannya ketika menutup Kontes Bonsai Tingkat Nasional Tahun 2023 sekaligus membuka lomba burung berkicau Gubernur Cup 2023 yang dipusatkan di Lapangan Tani Merdeka Martapura OKU Timur, Minggu (28/6).

BACA JUGA:Tim Esports OKU Rebut 2 Trophy Kejuaraan Piala Walikota Lubuklinggau

Herman Deru juga memberikan apresiasi Kabupaten OKU Timur yang berhasil jado tuan rumah kontes bonsai tingkat nasional yang digelar dari tanggal 18 hingga 25 Juni 2023 dengan menampilkan 551 bonsai yang ikut kontes.

”Kita bangga Martapura ini bisa menjadi tuan rumah kontes bonsai ini. Artinya memang Martapura ini menarik perhatian, sehingga kota Martapura kerap dijadikan tuan rumah acara besar baik tingkat provinsi maupun nasional," tambah Herman Deru.

BACA JUGA:Jalan Santai Berhadiah Utama Umroh Gratis Diikuti Ribuan Peserta, Jalan Merdeka Penuh Sesak

Herman Deru mengatakan, sebagai tuan rumah sudah selayaknya masyarakatnya bersikap ramah tamah kepada para tamu dari luar daerah.

"Mejadi tuan rumah tentu kita harus bersikap ramah kepada tamu dari luar daerah," ujarnya.

Herman Deru menilai tanaman bonsai mempunyai nilai seni keindahan tersendiri yang dapat melatih para pecintanya berprilaku sabar sebab dalam membentuk bonsai yang indah memerlukan ketelitian dan waktu yang lama.

BACA JUGA:Mantan Pecandu Narkoba Gelar Mejelis Pengajian, Kanit II IPDA Rivan Arief Terus Lakukan Pembinaan

"Jika kita berbicara tentang bonsai yang difikiran kita adalah indah, nah bonsai ini adalah seni yang sering kali juga bonsai-bonsai yang indah ini menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi pemeliknya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: