Pasang 520 CCTV Online, Bikin Pelaku Kejahatan Mikir 2 Kali Lakukan Tindakan Kriminal

Pasang 520 CCTV Online, Bikin Pelaku Kejahatan Mikir 2 Kali Lakukan Tindakan Kriminal

Pemasangan CCTV di wilyah hukumPolsek Belitang III. Foto: Deo/OKUTOS--

BACA JUGA:Koramil 403-03/Martapura Nobar Final Liga Champions Bersama Masyarakat

Ia menjelaskan, CCTV ini sangat membantu untuk upaya pencegahan dan ungkap kasus serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Belitang III dan ini selaras dengan Visi dan Misi Pemkab OKU Timur aman maju lebih mulia.

“CCTV ini sangat berguna untuk ungkap kasus seperti penemuan mayat yang berada di Desa Giri Mulyo beberapa waktu yang lalu. Dimana TSKnya terekam di CCTV. Selain itu juga ada beberapa kasus yang terekam di CCTV dan dapat dengan cepat terselesaikan,” jelasnya.

BACA JUGA:Rasa Kuahnya Mantap! Ini Dia Pindang Pegagang Martapura OKU Timur, Bikin Nagih!

Lanjut kata Albert, pemasangan CCTV ini sangat membantu masyarakat apabila ada masalah yang terjadi di tengah masyarakat. Serta dalam pengungkapan kasus CCTV ini sangat membantu.

“Dan untuk upaya upaya pencegahan para pelaku kejahatan takut untuk melakukan tindak kejahatan karena ada CCTV ini,” ujarnya.

Sementara, Feri salah satu warga Desa Kutosari, Kecamatan Belitang III mengatakan, semenjak dipasang CCTV tingkat keamanan di desanya meningkat. Tentunya dengan adanya CCTV ini masyarakat menjadi nyaman karena tingkat criminal menurun.

BACA JUGA:Rasa Kuahnya Mantap! Ini Dia Pindang Pegagang Martapura OKU Timur, Bikin Nagih!

“Alhamdulilah kak CCTV ini sangat membantu masyarakat dan juga pihak kepolisian dalam menyelesaikan atau mengusut tidak pidana kriminal. Seperti pencurian, begal ataupun kasus lainnya,” ucaonya.

Feri juga menceritakan, pernah berapa bulan yang lalu di desanya ada pencurian sepeda motor dengan adanya CCTV pelaku pencurian berhasil ditangkap.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Rp50.000 Cuma Nonton Video, Penasaran? Cek di Sini

“Pernah ada kejadian pencurian motor dan alhmdulillah pencurinya tertangkap. Penangkapan pencuri ini berhasil berkat adanya CCTV desa ataupun CCTV masyarakat sendiri,” pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: