Wow, Sumsel Masih Kekurangan Rumah, Segini Jumlahnya

Wow, Sumsel Masih Kekurangan Rumah, Segini Jumlahnya

Sumatera Selatan masih kekurangan 400.000 unit rumah, kondisi ini luar biasa dan masih cukup signifikan soal kekurangan rumah di Sumsel ini. Foto: ist--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.DISWAY.ID - Sumatera Selatan masih kekurangan 400.000 unit rumah, kondisi ini luar biasa dan masih cukup signifikan soal kekurangan rumah di Sumsel ini.

 

BACA JUGA:Cari Motor Listrik yang Murah, Ini Rekomendasinya

Demikian dikatakan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka Rakerda ke VII DPD REI Sumsel, Rabu, 24 Mei 2023 di Novotel Palembang.

 

"Kita tahu Sumatera Selatan ini untuk kebutuhan dan kekurangan terhadap rumah itu masih sekitar 400.000, angka yang signifikan. Kalau kita hanya berharap dari perorangan itu cukup sulit, karena perorangan membangun sendiri itu kapan mau selesainya sementara masyarakat juga bertumbuh jumlah. Maka harapan kita di mana developer ini akan segera mempersempit jangan sampai lagi kita kekurangan rumah," ujar Herman Deru saat membuka Rakerda REI.

 

BACA JUGA:Asyik, ANDA akan Nikmati KA Ekonomi Rasa Eksekutif, Cek Kapan Mulai Berlaku?

Tentu setiap tahun jumlah penduduk akan bertambah dan kebutuhan akan rumah juga naik. Ketua DPD REI Sumatera Selatan, Zewwy Salim menjelaskan bahwa Raker ini merupakan salah satu poin yang harus dilaksanakan sebagai amanah dari AD/ART.

 

“Jadi rapat kerja daerah ini yang di mana dihadiri hampir seluruh anggota REI Sumatera Selatan baik dari tingkat kota maupun kabupaten yang di sini kita akan menyerap aspirasi dari anggota, membuat suatu rapat bersama terkait apa yang menjadi tantangan ke depan dan apa yang menjadi kendala-kendala yang ada di daerah lain,“ katanya.

 

BACA JUGA:LKPJ Bupati OKU Timur Tahun 2022 Diterima, Enos: Komitmen Respon Aspirasi Masyarakat

Zewwy Salim menambahkan mereka yang hadir dari 17 Kabupaten/ Kota dan 6 komensaris. Hadir juga beberapa ketua DPD REI dari beberapa provinsi baik dari Pulau Sumatera, Jawa maupun dari Sulawesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: