Surya Paloh Inginkan Transparansi Terkait Kasus Jhonny G Plate, Tegakkan Prinsip Hukum Berkeadilan

Surya Paloh Inginkan Transparansi Terkait Kasus Jhonny G Plate, Tegakkan Prinsip Hukum Berkeadilan

Surya Paloh dukung Kejagung agar semua anggota NasDem diperiksa terkait aliran dana korupsi Jhony G Plate-Andrew Tito---

Tidak hanya itu, bahkan Surya Parloh mengaku siap jika Partai Politiknya harus diperiksa oleh pihak Kejaksaan Agung terkait aliran dana.

 

Menurutnya, itu adalah langkah yang memang diinginkan oleh Partai NasDem agar bisa menunjukan sikap transparansi. Oleh sebab itu, jika memang diperlukan oleh pihak Kejaksaan Agung, maka Surya Paloh menyarankan untuk memeriksanya secara menyeluruh tanpa ada yang dibatasi.

 

BACA JUGA:Rajin Inovasi, Bank Mandiri Tambah Fitur Buka Rekening Tambahan di Livin'

"Itu bagus. Ini yang memang dikehendaki partai ini. Partai ini menginginkan transparansi yang seutuhnya," kata Surya Paloh. "Sekali lagi saya katakan. Transparansi yang seutuhnya. Periksa seluruh kemungkinan dari ujung kiri ke ujung kanan, dari barat - timur, atas - bawah, siapa saja yang terlibat," sambungnya.

 

Lebih lanjut, Surya Paloh juga menyarankan untuk memeriksa instansi lain yang ada hubungannya dengan Jhonny G Plate, termasuk Partai NasDem.

 

"NasDem se-welcome itu, kita menyambut itu dan berikan juga hukuman yang setimpal tanpa ada spesialis," ucapnya.

 

BACA JUGA:JANGAN LUPA! Bansos BPNT Sembako Rp400.000 untuk 431 Daerah Cair Juni 2023

Sebagaimana diketahui, Sekretaris Jendral Partai NasDem, Jhonny G Plate ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 1, 2, 3, 4 dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022.

 

"Saat ini JP selaku tersangka dan telah langsung dilakukan penahanan," kata Kuntadi di Gedung Bundar, Rabu, 17 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: