Wisata Alam Masih Jadi Primadona, Selain Murah, Ini Dia Lokasi Wisata Favorit di Sumatera Selatan

Wisata Alam Masih Jadi Primadona, Selain Murah, Ini Dia Lokasi Wisata Favorit di Sumatera Selatan

Wosata Alam di Sumatera Selatan masih memiliki potensi yang menjanjikan, bahkan dapat diandalkan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Foto: net/ist--

Di pulau ini juga tempat habitanya ikan Pari bertotol biru yang terbilang mahal. Pulau eksotis bernetuk ikan Pari ini, berada di Desa Sungai Lumpur, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

 

 

BACA JUGA:Tak Pernah Bosan, Wisata Danau Ranau Makin Mempesona

2. Danau Ranu

Bagi sebagain besar masyarakat Sumatera Selatan, Wisata Danau Ranau tentunya tidak asing lagi di telinga. Meski kerap di dengar hingga sering dikunjungi, namun wisata tersebut tak membuat kita boan. Bahkan, selalu ingin berkunjung di saat hari libur tiba.

 

Dimana Danau Ranau ini meruapakan danau terbesar kedua di Pulau Sumatera yang letaknya di Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan. Daerah ini menjadi tujuan wisatawan yang paling ngangenin tentunya.

 

 

 

BACA JUGA:Ini Dia! Tips Mudik Lebaran Hemat Menggunakan Kendaraan Pribadi Agar Kantong Tak Jebol

Adapaun tempat wisata yang dapat dikunjungi di kawasan tersebut diantaranya Pulau Marisa yang letaknya berada di tengah Danau Ranau.

 Selanjutnya Air Terjun Subik Tuha yang berada seblah kiri sebelum penginapan Pusri, dari arah Banding Agung Danau Ranau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: