Tak Pernah Bosan, Wisata Danau Ranau Makin Mempesona

Tak Pernah Bosan, Wisata Danau Ranau Makin Mempesona

Inilah Gunung Seminung yang berada di Danau Ranau OKU Selatan dan Lampung Barat, daerah konon menjadi lokasi adu kesaktian antara Si Pahit Lidah dengan Si Mata Empat. Foto: Dok./OKUTPOS--

OKU SELATAN, OKUTIMURPOS.COM – Pesona wisata Danau Ranu, Kabupaten OKU Selatan tak pernah membosankan. Selalu rindu ingin berreakresasi di Kawasan wisata yang makin menggoda mata.

 

Berikut data singkat Kawasan Wisata Dana Ranau:

Lokasi:

Lokasi Danau Ranu, berada di perbatasan dua provinsi, masing-masing Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung. Titik pusat kumpul wisatawan berada di Desa Banding Agung dan daerah disekitarnya.

Tentang Danau Ranau Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba.

Uniknya dari danau ini adalah letaknya yang berada di perbatasan Kabupaten Lampung Barat, provinsi Lampung dan kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatra Selatan.

Danau Ranau terbentuk dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang membuat cekungan besar. Kawasan danau memiliki cuaca yang sangat sejuk dan sering digunakan para nelayan untuk mencari ikan dengan arusnya yang begitu tenang.

Selain menyuguhkan panorama alam yang begitu indah, Danau Ranau juga dilengkapi dengan berbagai fasilitasnya serta wahana yang tak kalah menarik.

PilihanRute

Dari Kota Lampung Untuk rute sendiri terbilang simple. Pasalnya, Anda tinggal menuju ke Bandar Lampung-Kota Bumi-Bukit Kemuning-Liwa-Kota Batu-Suka Marga-Danau Ranau.

Adapun jalur menuju lokasi sangat representative, sebab jalan yang dilalui lumayan bagus. Banyak juga tempat singgah, jadi anda bisa santai selama perjalanan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber