Ternyata Sumsel Punya 5 Prokyek Jalan Tol yang Masuk Proyek Strategis Nasional, Mana Saja, Cek di Sini!

Ternyata Sumsel Punya 5 Prokyek Jalan Tol yang Masuk Proyek Strategis Nasional, Mana Saja, Cek di Sini!

Sumatera Selatan memiliki 5 Prokyek Jalan Tol yang Masuk Proyek Strategis Nasional yang akan mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi daerah. Foto: dok/OKUTPOS--

Dan terakhir Tol Simpang Indralaya-Muara Enim dengan total panjang 119 km.

 

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 150 CC Bikin Penasaran, Tampil Lebih Menantang

"Dimana PSN tersebut merupakan bagian dari proyek tol Trans Sumatera, yang dilaksanakan oleh Hutama Karyra dengan pemerintah," ungkap Budiamin.

 

BACA JUGA:Tampil Modern, Ini Keunggulan New Honda BeAT 2023 150 CC, Ada 10 Pilihan Warna

Masih kata Budiamin, pemerintah akan memberikan dukungan konstruksi pada proyek jalan tol Seksi Banyung Lencir-Tempino sepanjang 34 km, dengan alokasi dana sebesar Rp 5,99 triliun.

 

Selanjutnya kata dia, target terdekat pada tahun 2023 ini, terdapat pada proyek jalan tol Simpang Indralaya-Muara Enim, yaitu di seksi Indralaya-Prabumulih dengan panjang 64,7 km, yang ditargetkan beroperasi pada April 2023 tepatnya sebelum lebaran.

 

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 150 CC Tampil dengan Didesain Bergaya Agresif

Kemudian yang kedua yaitu jalan Tol Palembang-Kayuagung-Betung seksi Kramasan-Musi Landas sepanjang 69,19 km dengan target operasi Agustus 2023.

 

Semantera itu Kepala Kanwil Direktorat Pembendaharaan Sumsel Lidya Kristiana mengungkapkan, bahwa PSN tahun 2023 ini akan menyasar sebanyak 41 proyek, dan 15 diantaranya merupakan proyek di Sumatera Selatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: