ASYIK! Ini Dia Bansos yang Bakal Cair Lagi Usai Lebaran, Cek di Sini!

ASYIK! Ini Dia Bansos yang Bakal Cair Lagi Usai Lebaran, Cek di Sini!

Ilustrasi-ist-net--

BACA JUGA:CATAT NIH! 6 Bansos Ini Bakal Cair Januari 2023, Siap-siap Ya!

Penyaluran bansos pangan terus dilakukan oleh pemerintah sampai tanggal 20 April 2023, pendistribusian bansos pangan beras tahap pertama mencapai 71 persen atau sebanyak 151.925 ton dari total 213.530 ton.

BACA JUGA:CATAT! 5 Bansos Bakal Cair Tahun 2023 Ini, Dapatkan Bantuan Hingga Rp4,2 Juta

Dimana ada 10 provinsi yang telah 100 persen menerima penyaluran bantuan beras. Yakni Aceh, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Papua Barat, Papua Selatan, Papua, dan DKI Jakarta.

Dalam pengambilan bantuan beras ini diambil dari gudang Bulog. Dimana ada 3 perusahaan yang mendapat tugas dalam penyalurannya, yaitu PT Pos, PT DNR, dan PT JPL.

BACA JUGA:INGAT! 5 Bansos Siap Cair Tahun 2023 Ini Lho, Dapatkan Bantuan Hingga Rp4,2 Juta

Dalam hal penyalurannya, bantua pangan beras 10kg dilakukan dalam tiga tahap untuk tiga bulan, yaitu Maret, April, dan Mei. Artinya, pada Mei nanti akan direalisasikan.

 

BACA JUGA:ASYIK! 5 Bansos Ini Bakalan Cair Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Cek di Sini!

2. Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam

Bansos berikutnya yang akan cair adalah Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam. Bantuan ini diberikan kepada 1,4 juta KRS atau keluarga rawan stunting, yang datanya diambil dari BKKBN.

BACA JUGA:Pria di Lahat Serang Kakak Beradik dengan Senjata Tajam, Ini Pemicunya

Pihak ID FOOD selaku penanggung jawab penyaluran bansos pangan sudah mengonfirmasi ada 74 ribu KRS, yang mendapat Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam untuk tahap pertama. Bantuan itu sudah disalurkan di Banten, Jawa Barat, Jawa tengah, dan Jawa Timur. Sisanya akan disalurkan lagi sampai semua KRS mendapatkan bantuan.

BACA JUGA:Ingin Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 500 Ribu, Ini Caranya, Mudah Banget!

3. Bantuan PIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: