Ini Dia Tempat Wisata di Sumatera Selatan yang Bikin Ngangenin! Cocok untuk Liburan Idul Fitri

Ini Dia Tempat Wisata di Sumatera Selatan yang Bikin Ngangenin! Cocok untuk Liburan Idul Fitri

Pulau Maspari ini merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Selatan, menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawaan lokal mapun nasional. Foto: tangkapan layar--

Namun ide tersebut baru terealisasi pada tahun 1957, di awal pembangunannya Jembatan Ampera ini sengaja dirancang pada bagian tengahnya bisa diangkat, sehingga kapal-kapal besar bisa melintasi Sungai Musi tanpa tersangkut di badan jembatan.

 

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp200.000, PENASARAN? Ini Caranya

Dimana pengangkatan badan jembatan dilakukan dengan cara mekanis yaitu dengan meggunakan 2 bandul pemberat, yang masing-masing mempunyai berat 500 ton.

Yang mana, peralatan dan bandul tersebut terletak pada dua menaranya.

 

BACA JUGA:MUDAH BANGET! Tanpa Merepotkan Mu, Dijamin dapat Saldo DANA Gratis Rp200.000

Untuk kecepatan angkat mencapai 10 meter per menit, sehingga total waktu yang dibutuhkan untuk mengangkat seluruh bagian tengah jembatan bekisar 30 menit.

3. Danau Ranu

Bagi sebagain besar masyarakat Sumatera Selatan, Wisata Danau Ranau tentunya tidak asing lagi di telinga. Meski kerap di dengar hingga sering dikunjungi, namun wisata tersebut tak membuat kita boan. Bahkan, selalu ingin berkunjung di saat hari libur tiba.

 

BACA JUGA:Tampil Modern, Ini Keunggulan New Honda BeAT 2023 150 CC, Ada 10 Pilihan Warna

Dimana Danau Ranau ini meruapakan danau terbesar kedua di Pulau Sumatera yang letaknya di Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan. Daerah ini menjadi tujuan wisatawan yang paling ngangenin tentunya.

 

BACA JUGA:Ini Dia! Tips Mudik Lebaran Hemat Menggunakan Kendaraan Pribadi Agar Kantong Tak Jebol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: