Giat Paskah, Kapolres OKU Timur Monitoring, Kastel Deteksi Dini, Kapolsek dan Kasat Samapta Patroli Berkala

Giat Paskah, Kapolres OKU Timur Monitoring, Kastel Deteksi Dini, Kapolsek dan Kasat Samapta Patroli Berkala

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH bersama PJU dan Kapolsek Martapura saat memonitoring rangkaian kegiatan Paskah. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM -Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melakukan monitoring persiapan pengamanan gereja dalam rangka rangkaian giat Paskah.
 
Kegiatan tersebut didampingi PJU diantaranya, Kasat Intelkam IPTU Arie Gusman SE MM, Kasat Samapta AKP Jumaedi dan Kapolsek Martapura Kompol Tamimi SH MM.
 
Orang nomor satu di Polres OKU Timur ini turun langsung meninjau persiapan gereja - gereja yang akan melaksanakan rangkaian kegiatan Paskah 2023 dalam rangka peringatan wafatnya Isa Al-Masih.
 
Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH mengatakan, Polres OKU Timur telah menurunkan Satuan Intelijen keamanan ke seluruh daerah dan desa - desa yang ada kegiatan keagamaan umat kristiani untuk mendeteksi situasi keamanan dilapangan baik sebelum kegiatan, pada saat kegiatan dan sesudah kegiatan. 
 
"Tim intelijen telah menyebar dan  semua rangkaian kegiatan serta memberikan Informasi sedini mungkin," jelasnya.
 
Dikatakan,  Dalam pengamanan kegiatan Paskah, mulai dari hari Info Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah 2023, Polres OKU Timur telah menyiapkan personel berpakaian dinas untuk mengamankan l kegiatan ibadah.
 
Ada sekitar 250 personel Polres OKU Timur di turunkan untuk mengamankan kegiatan ini.
 
"Insya Allah semua aman, nyaman dan tentram, Polri siap mengamankan saudara kita melaksanakan ibadah keagamaan Paskah di OKU Timur," jelasnya.
 
Sementara, Kasat Intel (Kastel) Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman SE MM mengatakan,  bahwa Satuan intelijen telah turun melakukan koordinasi dan deteksi di lapangan.
 
"Kita tidak pernah underestimate untuk setiap kegiatan, kita fokus bergerak dalam diam," ujarnya.
 
Sedangkan, Kapolsek Martapura Kompol Tamimi juga menegaskan, tim bravo samapta bersama patroli polsek jajaran saat ini telah melakukan patroli secara berkala ke lokasi kegiatan. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung