Berharap Hari Raya Idul Fitri 2023 Tol Indralaya-Prabumulih Beroperasi, Gubernur: Warga Sudah Tak Sabar

Berharap Hari Raya Idul Fitri 2023 Tol Indralaya-Prabumulih Beroperasi, Gubernur: Warga Sudah Tak Sabar

Beroperasinya Jalan Tol Indralaya-Prabumulih dinanti masyarakat, bahkan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH, MM menyampaikan hal ini dalam kunjungannya awal tahun lalu. Foto: ist--

OKUTIMURPOS.COM - Beroperasinya Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ditunggu masyarakat, terlebih pada musim Mudik Lebaran 1444 H/2023.

BACA JUGA:Body Ramping, Kaki-Kaki Empuk, New Honda BeAT 2023 150 CC Tampil Semakin Sporty

Keinginan ini sebenarnya wajar saja, mengingat saat ini secara umum Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih sudah rampung. Ini dibuktikan dengan kunjungan lansung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, SH, MM beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Polsek Martapura Berikan Rasa Aman Pada Jamaah Sholat Tarawih

Bahkan, Gubernur Herman Deru meminta keterlibatan (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang berdampingan dengan Jalan Tol tersebut dilibatkan untuk menggerakan roda ekonomi kerakyanan wilayah setempat, yang berbasis kearifan lokal.

BACA JUGA:Cek di Sini, Ada 7599 Nama Jemaah Haji Sumsel Berhak Melunasi BPIH, Termasuk OKU Timur

Dimana Gubernur Sumsel Herman Deru menginginkan keberadaan Rest Area Jalan Tol Indralaya-Prabumulih tersebut berciri khas Sumsel.

BACA JUGA:STQH Ke-X OKU Timur Resmi Ditutup, Wabub Yudha: Teruslah Berlatih dan Tetap Rendah Hati

"Diharapkan agar Rest Area ini dibuat bangunan yang bercirikan Sumsel, sehingga lebih nampak kearifan lokanya. Kemudian dilibatkan pelaku UMKM untuk menjajakan dagangan lokal, sehingga akan membangkitkan ekonomi di wilayah sekitar," ujar Deru disela-sela peninjauan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih pada awal tahun 2023 lalu.

BACA JUGA:Selain Terhibur dengan Mainkan Game, Saldo DANA Gratis Rp150.000 Ngalir Tiap Hari

Ia menilai, keberadaan produk lokal ini baik dari sisi kulinernya atau kerajinan, maka akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna tol yang melintas di Tol Indralaya-Prabumulih ini.

BACA JUGA:Ada Jejak Kerajaan Sriwijaya di Tanah Komering, Bagaimana Ceritanya, Cek di Sini!

Nah, secara tidak langsung, UMKM Sumsel akan dikenal masyarakat luas. "Terpenting UMKM tersebut akan terimbas secara ekonomi, dan ini berdampak positif," imbuhnya.

BACA JUGA:Tampil Elegan, Ada 10 Pilihan Warna, New Honda BeAT 2023 150 CC Bikin Gagah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: