Hasil Liga Inggris: Manchester United Ditahan Imbang Southampton

Hasil Liga Inggris: Manchester United Ditahan Imbang Southampton

Manchester United rugi besar karena selain bermain imbang, juga kehilangan Casemiro untuk kedua kalinya.-Foto/Manchester United World---

MANCHESTER, OKUTIMURPOS.COM - Kehilangan Casemiro sejak babak pertama menjadi kerugian besar Manchester United. Menjamu Southampton di Old Trafford, Minggu, 12 Maret 2023, Setan Merah harus menelan pil pahit.

Meski skor akhir sama kuat 0-0, namun hasil imbang terasa seperti kekalahan. MU bukan hanya kehilangan 2 poin, tetapi juga kehilangan Casemiro yang diganjar kartu merah di babak pertama.

Hilangnya Casemiro membuat ritme permainan United terputus. Di atas kerta, 10 pemain MU lawan 11 pemain Southampton jelas bukan perkara mudah. Hal ini membuat Erik ten Hag harus bongkar pasang pemain dengan strategi lainnya.

Di babak kedua Erik ten Hag membuat keputusan cukup mengejutkan. Jadon Sancho dan Antony ditarik keluar digantikan Alejandro Garnacho dan Pacundo Pellistri.

Dua pemain ini masuk namun tak memberikan dampak apapun. Terlihat suplai bola kepada Marcus Rashford sangat minim setelah Sancho dan Antony tarik keluar. Terlihat Garnacho dan Pellistri tampak gugup bermain dengan tensi tinggi. Hal ini dimanfaatkan para pemain Southampton yang notabene punya postur besar.

Serangan MU selalu terputus, jauh dari efektif sejak dua pemain ini dimasukkan. Justru bola yang berhasil direbut para pemain Southampton jauh lebih berbahaya.

Total para pemain Southampton menciptkan 17 peluang, di antaranya 4 mengarah ke arah gawang. Sementara MU, dengan kondisi pincang, hanya menciptkan 10 peluang dengan 4 mengarah ke gawang. Hasil ini pun menambah catatan buruk MU musim ini, dengan mengoleksi lima kali bermain imbang.

Posisi Manchester United yang bertengger di posisi ketiga, terancam oleh Tottenham Hotspurs yang sudah bermain 27 pertandingan dengan terpaut 2 poin. MU masih memiliki satu tabungan bermain dengan koleksi 50 poin di papan klasemen Premier League. Manchester United kini terpaut 16 poin dari Arsenal dan 11 poin dari Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: