Dua Sekolah di OKU Timur Jadi Sasaran Survei KPK RI Terkait Integritas Pendidikan 2022.

Dua Sekolah di OKU Timur Jadi Sasaran Survei KPK RI Terkait Integritas Pendidikan 2022.

SERTIFIKAT: Terlihat dua sertifikat dari KPK RI untuk dua sekolah di OKU Timur --

 

 

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Dalam  pengaselerasian  pencapaian  Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, maka berdasarkan Peraturan Menteri PAN dan RB No. 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas, diperlukan adanta survey capaian integritas khususnya di bidang Pendidikan.

 

Selain itu Survei Integritas Pendidikan adalah survei yang dilakukan sebagai upaya untuk memetakan kondisi integritas pendidikan, baik pada lingkup peserta didik maupun ekosistem pendidikan yang mempengaruhinya seperti tenaga pendidik, pimpinan, termasuk aspek pengelolaan. 

 

Hasil pemetaan melalui Survei Integritas Pendidikan diharapkan dapat dijadikan dasar dan pertimbangan dalam menyusun rekomendasi peningkatan dan pengembangan upaya implementasi pendidikan karakter dan budaya antikorupsi yang lebih tepat sasaran.

 

Pada tahun 2022 yang lalu 2 sekolah jenjang Pendidikan dasar di kabupaten Ogan Komering Ulu Timur mengikuti Survey integeritas yang diadakan oleh Komisi Pemberantarasn Korupsi Republik Indonesia.

 

Survei ini berlangsung pada periode September hingga Oktober 2022 yang lalu dan baru dirilis hasilnya pada Februari 2023.

 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin SPd MM dua sekolah tersebut adalah SD Negeri 2 Trikarya dan SD Negeri Taraman Jaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: