Buka Rembug KTNA Provinsi Sumsel, Bupati Enos: Jadikan PEDA KTNA di OKU Timur Spektakuler

Buka Rembug KTNA Provinsi Sumsel, Bupati Enos: Jadikan PEDA KTNA di OKU Timur Spektakuler

Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menghadiri acara Rembug Madya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumatra Selatan. Senin, 13 Februari 2023. Foto: Diskominfo OKUT--

Sementara itu, Ketua Panitera KTNA Provinsi Sumatra Selatan Ir. Ruzuan Effendi, M.M. dalam arahannya menyampaikan bahwa PEDA KTNA sudah sering dilaksanakan, namun Kabupaten OKU Timur untuk pertamakalinya ditunjuk sebagai tuan rumah, "Perlunya dukungan dari stakeholder untuk saling bahu-membahu, saling kerjasama dalam mensukeskan kegiatan ini." Tuturnya. 

 

Beliau juga mengajak seluruh panitia untuk menyatukan tekad agar penyelenggaraan di OKU Timur menjadi yang terbaik dan selalu dikenang sepanjang penyelenggaraan KTNA, "Tekad ini harus kita wujudkan bersama-sama." Ucap Ruzuan. 

 

Selaras dengan Ruzuan, Ketua KTNA Sumsel HM. Basjir DA turut meminta kepada seluruh panitia penyelenggara untuk mensukseskan KTNA di Kabupaten OKU Timur. 

 

"Mulai dari penerimaan tamu, akomodasi, 

konsumsi, dan lainnya. Saat pembukaan, Menteri Pertanian direncanakan akan msnghadiri langsung, kita tunjukkan inilah lumbung pangan Indonesia."

 

Di sisi lain, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU Timur Junadi, S.P., M.M. dalam laporannya menyampaikan, kegiatan PEDA KTNA ke XV ini  direncanakan akan dihadiri oleh kurang lebih 1.500 peserta, dan diselenggarakan pada tanggal 09-15 Mei 2023.

 

"Lokasi pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di Lapangan KONI Gumawang Belitang." Ucapnya. 

 

Dilanjutkannya, dalam kegiatan ini juga akan ada pemecahan rekor MURI yaitu pembuatan arang sekam berbahan kompos organik terpanjang di Indonesia bahkan dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: