Polsek Belitang II Himbau Masyarakat Tentang Banjir dan Tanah Longsor

Polsek Belitang II Himbau Masyarakat Tentang Banjir dan Tanah Longsor

SPANDUK : Himbauan kepada masyarakat agar waspada banjir dan tanah longsor.--

 

 

 

BELITANG II,OKUTIMURPOS.COM - Anggota Polsek Belitang II berikan pemahaman tentang bahaya bencana banjir dan tanah longsor. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi agar saat terjadi banjir masyarakat dapat pindah ke tempat yang lebih tinggi. Sebagaimana yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Belitang II dengan menggelar sosialisasi dan dialogis dengan warga, terutama yang tinggal dekat dengan bantaran sungai. 

 

 

“Memasuki musim penghujan ini, mari kita bersama – mengantisipasi terjadinya banjir, salah satunya dengan selalu membersihkan saluran air dan jangan buang sampah di sungai,” tutur Kapolsek Belitang II.

 

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menguatkan jalinan komunikasi antara Polri dengan masyarakat. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan mampu mencegah bahkan meniadakan terjadinya bencana banjir.

 

“Kami sosialisasi kepada warga terutama yang tempat tinggal berdekatan dengan sungai. Termasuk menjaga kebersihan lingkungan agar tidak menimbulkan banjir,” Katanya. 

 

Menurutnya selain sosialisasi, pihaknya juga memetakan daerah rawan banjir. Mengingat sejumlah daerah di wilayahnya yang berdekatan dengan aliran Sungai. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: