Taklukan PS Palembang, Persimuba Juarai Liga 3 Sumsel

Taklukan PS Palembang, Persimuba Juarai Liga 3 Sumsel

Persimuba Musi Banyuasin (Muba) juarai liga 3 Zona Sumsel, usai kalahkan PS Palembang lewat drama penalti, di Stadion Serasan Sekate Sekayu Muba. Foto PSSI Sumsel----

OKUTIMURPOS.COM - Selamat Persimuba Musi Banyuasin (Muba) juarai Liga 3 Putaran Sumsel 2022-2023.

Itu setelah tim asuhan Rofi Sinaryo kandaskan ambisi PS Palembang lewat drama adu penalti yang menegangkan. Bermain di kandang dengan dukungan supoter fanatiknya, Persimuba kalahkan PS Palembang 6-5 (2-2), di Stadion Serasan Sekate, Sekayu Muba, 6 Februari 2023.

Sebelumnya dalam waktu normal, perpanjangan waktu kedua tim bermain imbang 2-2. Ya, Persimuba unggul terlebih dahulu pada menit 17' melalui gol Alba Rizi. Pemain cerdik ini penah merumput di Madura United U-20.

Namun PS Palembang berhasil membuat keadaan menjadi imbang di menit 60', lewat Abdul Aziz yang memanfaatkan umpan dari Rizky Dwi Ramadhana.

Karena hasil imbang 1-1, diperpanjang 2x15 menit. Lagi-lagi Persimuba unggul terlebih dahulu 2-1 melalui Rofi'i dimenit 108'. Sayang, Persimuba harus kebobolan dari gol yang dilesakkan Fajar Shodiq menit ke 121'.

Kedudukan imbang 2-2. Pertandingan harus dilanjutkan lewat drama adu penalti. Dan skor berakhir dengan keunggulan Persimuba 6-5. Pada laga puncak ini, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud memberikan apresiasi terhadap keberhasilan tim Persimuba. '

'Selamat Persimuba, ini luar biasa,'' jelasnya. Katanya, kemenangan ini sejarah. Bukan hanya juara liga 3 tapi juga menjadi tuan rumah yang bak. ''Ini peluang untuk naik takhta ke liga 2. ''Momentum ini masih panjang,'' jelasnya.

Tak lupa dia mengucapkan terimakasih kepada Asprov PSSI Sumsel, ASkab PSSI, Polri, TNI terutama warga Muba. Terimakasih kepada semua pihak yang membantu suksesnya liga 3 di Muba.

Terlihat juga Presiden PS Palembang Ratu Dewa dan Humas PS Palembang Adi Jahri. Mereka juga mengucapkan selamat kepada Persimuba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: