Sahal Kurnia Kembali Pimpin BKPRMI Sinar Peninjauan 2023-2026

Sahal Kurnia Kembali Pimpin BKPRMI Sinar Peninjauan 2023-2026

Ketua DPK BKPRMI Sinar Peninjauan 2023-2026 Ust Sahal Kurnia (tengah berkacamata) foto bersama Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Ogan Komering Ulu Elfiana SPd MPd dan pengurus lainnya, Minggu (5/2/2023).-ist-bkprmi oku

BATURAJA,OKUTIMURPOS.COM-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Sinar Peninjauan menggelar musyawarah, Minggu (5/2/2023).

Hasilnya, Ustadz Sahal Kurnia terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Sinar Peninjauan periode 2023-2026.

Menurut Komandan Brigade DPD BKPRMI OKU, Aipda Hadi Suhendra SE MM, acara tersebut dipusatkan di Masjid Nurul Huda Desa Tanjung Makmur Unit XVI Kecamatan Sinar Peninjauan.

“Acara yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB ini dengan agenda pemilihan ketua DPK BKPRMI Sinar Peninjauan. Hasilnya terpilih kembali Ust Sahal Kurnia,” ujar Hadi.

Dikatakan, musyawarah kecamatan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD BKPRMI Kabupaten OKU, Elfiana SPd MPd. Selain memilih ketua DPK periode 2023-2026, juga penyusunan ulang Kepengurusan BKPRMI Kecamatan Sinar Peninjauan.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten OKU, Elfiana SPd MPd mengatakan bahwa dengan terbentuknya kepengurusan DPK BKPRMI Kecamatan Sinar Peninjauan diharapkan peran remaja masjid harus aktif. Terutama melalui Ikatan Remaja Masjid dan Brigade Masjid.

Utamanya, untuk memakmurkan masjid, mengadakan kegiatan kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam). Apalagi di bulan suci Ramadhan yang akan datang ini.

“Selain itu juga untuk mensinergikan kegiatan bersama agar DPK BKPRMI bersilaturahim dengan camat setempat,” ujar Elfiana.

Camat Sinar Peninjauan Ahmad Hidayat SSTP MSi yang diwakili oleh Sekretaris Desa Tanjung Makmur Unit XVI, M Jainuri, sangat mendukung kegiatan silaturahmi dan pembentukan DPK BKPRMI Sinar Peninjauan ini.

“Dengan adanya wadah ini kita berharap mampu menggerakkan remaja masjid yang ada dalam wilayah Kecamatan Sinar Peninjauan. Agar lebih aktif memakmurkan masjid menjelang bulan Ramadhan yang insya Allah jatuh pada April 2023 mendatang. Selain itu, wadah ini juga harus mampu merangkul seluruh remaja masjid supaya lebih dekat dengan masjid,” ujar M Jainuri.

Dengan aktifnya remaja masjid dan TPA, kata M Jainuri, maka akan lahir pemimpin dari orang masjid. Saat musyawarah hadir pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Ogan Komering Ulu antara lain, Wakil Ketua Halimin SPdI, Wakil Sekretaris Abdul Rohim SPdI. Bendahara Umum Janaliah SPdI, Komandan Brigade BKPRMI, Aipda Hadi Suhendra SE MM. (pur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis dpd bkprmi