Keluarga eks Kepala Dinas Pertanian OKU Selatan Akhirnya Setor Uang Pengganti Kerugian Negara Rp 190 Juta

Keluarga eks Kepala Dinas Pertanian OKU Selatan Akhirnya Setor Uang Pengganti Kerugian Negara Rp 190 Juta

Kejaksaan Negeri OKU Selatan menerima uang pengganti kasus korupsi di Dinas Pertanian OKUS senilai Rp 190 juta. foto: rendi/sumeks.--

‘’Namun vonis 5 tahun enam bulan tetap dijalani dan tidak ada pengaruh dengan UP yang sudah dibayarkan,” jelas Kajari.

 

Sebelumnya, AS dinyatakan bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Palembang terkait pengelolaan bantuan dana bangunan Vertical Dryer di Dinas Pertanian OKU Selatan pada tahun 2018, dengan kerugian negara sebesar Rp 1,7 miliar.

 

Dalam putusannya terpidana AS dijatuhi hukuman pidana penjara selama lima tahun dan enam bulan serta denda sebesar Rp 250 juta subsider empat bulan kurungan.

 

Selain dihukum pidana terdakwa AS juga wajib untuk mengembalikan uang pengganti (UP) sebagai kerugian negara sebesar Rp 190 juta dalam jangka waktu 1 bulan.

 

Diketahui, kasus korupsi pengelolaan bantuan dan bangunan Vertical Dryer di Dinas Pertanian OKU Selatan ini juga menyeret Firmansyah selaku Kepala Bidang di Dinas Pertanian.

 

Terpidana FRN divonis dua tahun enam bulan, denda Rp 250 juta subsider empat bulan kurungan.

 

Selain itu, FRN juga diwajibkan membayar Uang Pengganti (UP) atau Pengembalian Kerugian Negera sebesar Rp.158.800.000 yang terlebih dahulu telah dikembalikan oleh terpidana FRN. (end)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: