Menuju 1 Juta Ton GKG, Penyuluh OKUT Siap Sukseskan Target 1 Juta Ton GKP

Menuju 1 Juta Ton GKG, Penyuluh OKUT Siap Sukseskan Target 1 Juta Ton GKP

Sebanyak 450 penyuluh pertanian se Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur siap menyukseskan produksi Padi 1 juta ton gabah kering panen. Foto: Purwadi/OKUTPOS--

"Insya Allah dari angka ramalan sementara kita 170 ribu ton lagi menuju 1 juta ton GKP," ujar Andri Irawan, didampingi Bendahara Perhiptani OKUT, Aidin Eka Putra STP Oleh karena itu kata Andri, tekad para penyuluh bersama petani di OKU Timur semakin kuat untuk mewujudkannya.

 

"Semoga tekad ini terwujud dan Allah SWT meridoi. Untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia dan Sumsel Maju untuk Semua," tutup Andri saat wawancara dengan okutimurpos.com.

 

Listoyo sebagai pemateri menyampaikan program unggulan Perhiptani yakni Coorporate Farming Plus (CFP) komoditi Jagung. Sementara Sugeng, Stafsus Bupati menyampaikan program gerakan OKU Timur Merdeka Pangan sebagai upaya percepatan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.

 

Sasaran Merdeka Pangan adalah sekolah-sekolah di OKU Timur dan perkantoran. Yakni menggerakkan para guru dan siswa untuk bercocok tanam baik sayuran maupun tanam tumbuh yang bermanfaat menopang kebutuhan pangan. Termasuk peternakan dan perikanan.

 

Dalam acara temu penyuluh ini juga ada pemberian cindera mata oleh pengurus DPD Perhiptani OKU Timur kepada tujuh orang penyuluh yang memasuki masa purna tugas/pensiun.

 

Penyuluh pertanian yng purna tugas :

1. Abdul Kadir AMd

2. Pujianto SP

3. Edi Siswanto SP

4. Kurnia SP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: