Herman Deru Harapkan FORPESS Edukasi Santri Galakan GSMP

Herman Deru Harapkan FORPESS Edukasi Santri Galakan GSMP

Setelah menerima audiensi Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia. Foto: Humas Pemprv Sumsel --

 

 

Di era perkembangan teknologi yang luar biasa saat ini, FORPESS menurutnya juga harus sudah mulai bisa mengimbangi dengan tidak mengecilkan diri sendiri. "Buka pemikiran kita dan sadari dulu kalau kita ini besar. Mulai dari performa, gerak tubuh, semuanya harus diatur.

BACA JUGA:Jokowi Setuju Jabatan Kepala Desa Ditambah

 

 

Selain itu FORPESS juga harus mulai merajut segala perbedaan yang ada menjadi suatu keindahan," tambahnya. Untuk mewujudkan keindahan perbedaan itu pula Hermann Deru mengaku sejak awal sudah memberikan arahan agar kepengurusan tidak dominan pada suatu Kab/kota saja. Namun mengakomodir semua Kab/kota di Sumsel.

BACA JUGA:MUI OKU Timur Dukung Kapolda Sumsel Stop Musik Remix

 

 

"Selama ini kalau Ketuanya dari suatu daerah, pengurusnya akan didominasi asal kab/kota yang sama. Ini yang membuatnya tidak pernah besar," jelasnya. Lebih jauh Herman Deru mengatakan, pasca pelantikan pengurus yang baru nanti FORPESS diharapkannya sudah memiliki rencana strategis yang akan dilaksanakan. Iapun mengharapkan akan hadir FORPESS di berbagai daerah semua Provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:Bikin Bangga, SMA N 2 Martapura Ikut Berpartisipasi HUT ke 19 Kabupaten OKU Timur

 

 

Selain mendorong FORPESS berkiprah lebih luas, Herman Deru juga mengajak pengurus forum ini mengedukasi para santri agar menjadi sosok yang mandiri dengan gerakan Sumsel mandiri pangan (GSMP). "Satu lagi harapan Saya pengurus FORPESS mengubah mindset para santri ini sedikit saja. Dari yang tadinya membeli menjadi produsen. Minimal tidak beli lagi cabai, kan mudah sekali itu menanamnya di sekitar Ponpes," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: