Herman Deru Bangga Masyarakat Bahu Membahu Membangun Masjid

Herman Deru Bangga Masyarakat Bahu Membahu Membangun Masjid

Gubenur Sumsel H. Herman Deru meresmikan pembangunan masjid Al Ikhlas yang terletak di Jalan Taqwa Mata Merah Kelurahan Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang--

PALEMBANG,OKUTIMURPOS - Gubenur Sumsel H. Herman Deru meresmikan pembangunan masjid Al Ikhlas yang terletak di Jalan Taqwa Mata Merah Kelurahan Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti saat gelaran Safari Jum'at, Jum'at (22/9).

Dimana diketahui, pembangunan masjid tersebut telah dilakukan sejak tahun 2021 lalu dengan menggunakan dana swadaya masyarakat dan baru selesai tahun 2023 ini.

"Memuliakan masjid merupakan tanggung jawab bersama. Sebab itulah, peningkatan dan pengembangan masjid sudah selayaknya dilakukan sehingga membawa manfaat besar bagi masyarakat," kata Herman Deru.

Menurutnya, selesainya pembangunan dan pengembangan masjid Al Ikhlas tersebut merupakan bukti kekompakan masyarakat sekitar.

"Saya bangga, masjid ini menunjukkan nilai kegotong royongan yang tinggi. Pengurus masjid, jemaah dan masyarakat saling membantu sehingga masjid ini kini dapat berdiri megah," tuturnya.

Kendati begitu, Herman Deru juga mengingatkan agar kemegahan masjid tersebut dibarengi dengan kegiatan keagamaan di dalamnya.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Optimis Sumsel Mampu Turunkan Stunting Menjadi 14% Sesuai Target Nasional

"Salah satu yang mencirikan mulianya suatu masjid adalah banyaknya jemaah yang melakukan ibadah. Namun bukan hanya ibadah wajib, tapi juga kegiatan keagamaan lainnya," terangnya.

Disisi lain, Herman Deru juga menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum agar memberikan perhatian khusus untuk wilayah tersebut.

Pasalnya, kawasan tersebut khususnya di sekitar masjid belum memiliki drainase. "Drainase akan kita upaya bangunkan asal masyarakat mau merelakan sedikit lahannya untuk dibangun drainase. Hal ini penting, agar tidak terjadi banjir," bebernya.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Ikhlas Ustad Waluyo Sugito mengatakan, mengapresiasi Gubernur Herman Deru yang telah meluangkan waktu untuk meresmikan masjid tersebut.

BACA JUGA:BPS Sumsel Merilis Kemiskinan Ekstrem di Provinsi Sumsel Turun Tajam

"Kami tentu sangat berterima kasih kepada pak Gubernur. Kehadiran beliau memang sangat kami tunggu-tunggu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: